Penjelasan Pengurus Masjid Luar Batang Terkait Polemik Sapi Ahok

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Kurban Masjid Luar Batang, Muhammad Dasir mengatakan, bahwa benar dirinya yang menandatangani tanda terima sapi kurban tersebut
0
Penjelasan Pengurus Masjid Luar Batang Terkait Polemik Sapi Ahok
0 (0%) 0 votes
tanda terima

Menanggapi kritikan pedas masyarakat soal kebohongan warga Luar Batang terkait penolakan terhadap sapi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Panitia Kurban Masjid Keramat Luar Batang, akhirnya angkat bicara.

 

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Kurban Masjid Luar Batang, Muhammad Dasir mengatakan, bahwa benar dirinya yang menandatangani tanda terima sapi yang diantar oleh petugas PD Dharma Jaya.

 

 

Namun, menurut Dasir saat dirinya membubuhkan tanda tangan pada surat tersebut dirinya tidak tahu kalau kedua sapi itu merupakan pemberian dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

 

“Kami, pengurus Masjid Luar Batang, tidak meminta atau mengajukan hewan kurban ke siapa pun, termasuk ke Pak Gubernur. Jadi, kemarin, dari PD Dharma Jaya datang bawa dua ekor sapi. Kami belum tahu kalau itu dari Pak Gubernur, makanya kami terima,” kata Dasin saat dihubungi oleh Kompas.com, Senin (12/9/2016) sore.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Dasir mengaku pihaknya baru mengetahui kalau kedua sapi kurban itu pemberian Ahok setelah ia menandatangani surat tersebut. Hal ini diketahui setelah ia melihat tulisan “Ir. Basuki” yang terdapat di tubuh sapi itu.

 

“Belakangan baru ketahuan kalau ada kerabat Masjid Luar Batang yang tokoh masyarakat sini juga, namanya Habib Umar, keturunan Habib Alaydrus, yang mengajukan sapi ke Pak Gubernur,” tutur Dasin.

Source: megapolitan.kompas.com

 

“Secara Islam, karena Pak Gubernur non-Muslim, kami tidak bisa menerima. Jadi, dua sapi itu semalam sudah dibawa sama Habib Umar, tidak kami terima.”

Source: megapolitan.kompas.com

 

Dasir mengklaim permintaan Habib Umar kepada Ahok sama sekali tidak mewakili keinginan pengurus masjid.

 

Sebelumnya Dasir mengatakan pihaknya tak menolak sumbangan dua ekor sapi dari Ahok lantaran ia takut kalau Ahok akan mengungkit pemberiannya kepada warga Luar Batang.

 

“Karena kalau (Ahok) nyumbang di sini (nanti) mengungkit. Kemarin nyumbang lampu padahal bukan dari dia tapi diungkit. Tapi sapi dari Ahok kami balikin lagi kepada yang mengantar. Ditolak bukan karena China, kami menolak kalau diberikan dari Ahok, apapun dari Ahok kami tolak,” tutur Dasir.

Source: news.detik.com

 

 

Sumber : Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori