Pengungsi Gunung Agung Alami Kendala Belajar di Tempat Pengungsian

Sejumlah pengungsi Gunung Agung rupanya masih berstatuskan sebagai pelajar. Tidak heran jika sejumlah pengungsi juga mendapatkan kesempatan untuk..
0
Pengungsi Gunung Agung Alami Kendala Belajar di Tempat Pengungsian
0 (0%) 0 votes
pengungsi pelajar gunung agung

Gunung Agung yang sampai saat ini masih terus menunjukkan adanya peningkatan aktivitas tentu membuat para pengungsi tidak bisa kembali ke rumahnya. Kendati demikian, rupanya para pengungsi yang masih duduk di bangku sekolah ternyata juga masih mendapatkan ilmu seperti yang mereka biasa dapatkan. Kendati tetap bersekolah di wilayah yang lebih aman, rupanya pra pengungsi yang berstatus sebagai pelajar ini mengalami kesulitan.

 

Pasalnya, kurikulum yang digunakna di sekolah asal dengan sekolah yang berada di pengungsian sangat berbeda. Salah satu contohnya adalah pengalaman para pengungsi Gunung Agung yang bersekolah di SMPN 3 Semarapura, Klungkung, Bali. Terdapat 228 siswa yang merupakan pengungsi Gunung Agung di sekolah satu ini. Terkait dengan kabar satu ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulim SMPN 3 Semarpura memang mengiyakan hal tersebut.

 

Wayan Setiawan membenarkan jika kurkilum yang biasa didapatkan oleh pengungsi Gunung Agung berbeda dengan kurikulum di SMPN 3 Semarapura. Menanggapi hal tersebut, Wayan rupanya menampik jika perbedaan kurikulum tersebut menjadi masalah bagi para pengungsi. Menurutnya hal yang paling penting saat ini adalah agar pengungsi Gunung Agung tidak sampai mengalami putus sekolah terkait dengan kondisi Gunung Agung saat ini.

 

Tidak hanya itu saja, keberadaan para pengungsi yang turut belajar di SMPN 3 Semarapura rupanya juga membuat Wayan memberikan himbauan agar para siswa menerima kehadiran mereka. Hal tersebut tentu dapat membantu para pengungsi tidak merasa canggung saat bersekolah. Kondisi yang demikian, menurut Wayan dapat membantu berjalannya proses belajar mengajar dengan baik.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori