Misteri Orang Tak Dikenal Yang Membentak Pasukan Pengumpul Ranjau Paku

Keganjilan terjadi saat ia mendatangi anggota Saber, sepeda motornya ditaruh agak jauh sehingga yang terlihat hanyalah bagian belakang motor yang tanpa pelat.
0
Misteri Orang Tak Dikenal Yang Membentak Pasukan Pengumpul Ranjau Paku
0 (0%) 0 votes
pengumpul paku

Anggota relawan ranjau paku yang tergabung dalam komunitas Saber atau Sapu Bersih kemarin dibentak dan diusir oleh orang yang tak dikenal saat sedang mengumpulkan ranjau paku di flyover ITC Roxy Mas, Jakarta. Terlebih, orang yang membentak serta menghalangi pekerjaan para anggota Saber itu mengaku sebagai aparat.

 

“Kami diusir dengan alasan anggota Saber yang sedang menyapu ranjau paku bikin macet jalan. Orang itu membentak dan mengancam akan menghajar kami jika masih ngumpulin ranjau paku,” kata pendiri komunitas Saber, Abdul Rohim.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Pengumpul Ranjau Paku

 

pengumpul paku
Source: tribunnews.com

 

Rohim menjelaskan ciri-ciri orang tersebut yakni mengenakan jaket jeans dengan celana panjang hitam dan memakai sandal jepit berwarna hitam. Adapun pelat nomer pada sepeda motor yang digunakan juga hanya dipasang di bagian depan.

 

Keganjilan terjadi saat ia mendatangi anggota Saber, sepeda motornya ditaruh agak jauh sehingga yang terlihat hanyalah bagian belakang motor yang tanpa pelat. Lalu, saat diajak bicara baik-baik, orang tersebut tetap meminta anggota Saber untuk pergi dan tidak mengumpulkan ranjau paku lagi.

 

Bahkan orang yang tak dikenal itu sampai menutup jalur bus transjakarta hingga bus sampai tertahan beberapa saat.

 

Pengumpul Ranjau Paku

 

pengumpul paku
Source: kompas.com

 

“Kami tetap tidak mau pergi, sudah setiap pagi kami ngumpulin ranjau paku, tidak ada keluhan. Kami juga bagi-bagi tugas, ada yang ngumpulin paku, ada yang ngatur arus lalu lintas. Enggak lama, dia semakin emosi,” tutur Rohim.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Tak hanya marah-marah, orang tak dikenal ini juga memaksa anggota Saber untuk ikut ke polisi terdekat. Ajakan itu pun tak digubris oleh anggota Saber. Lalu, saat cekcok masih terjadi, salah satu anggota Saber sempat berusaha memfoto wajah orang itu dan sepeda motornya namun orang itu menghindar.

 

Pengumpul Ranjau Paku

 

pengumpul paku
Source: beritaempat.com

 

“Dia langsung menghindar terus nutupin mukanya. Pengendara sepeda motor yang lagi di jalan sampai turun samperin kami. Enggak lama, orang itu pergi sendiri,” ujar Rohim.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Peristiwa itu terjadi saat pukul 06.30 WIB. Mereka memang biasa mengumpulkan ranjau paku di pagi hari sebelum pukul 07.00 WIB karena arus lalu lintas belum terlalu ramai.

 

Dugaan Rohim sendiri orang yang memarahi mereka adalah orang dari kelompok oknum tukang tambal ban yang biasa menyebar ranjau paku. Apalagi, menurut Rohim, selama bulan puasa ranjau paku memang lebih banyak dari hari biasanya.

 

Wah, aneh sekali ya. Bagaimana menurutmu?

 

Source: kompas.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/06/26 03:51

Ranjau paku menyusahkan...yang menyebar dipaku aja kepalanya

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori