Sukurin! Penghina Jokowi Pakai Baju Adat Batak Ini Dilaporkan ke Polisi!

Meski hanya melaporkan dua akun saja, namun Lamsiang meyakini bahwa masih ada akun-akun lain yang melakukan tindakan serupa dengan menghina Presiden Jokowi.
0
Sukurin! Penghina Jokowi Pakai Baju Adat Batak Ini Dilaporkan ke Polisi!
0 (0%) 0 votes
presiden jokowi.jpg 5

Dua pengguna facebook atas nama Nunik Wulandari II dan Andi Redani Putribangsa tengah menjadi incaran kepolisian Sumatera Utara. Pasalnya kedua akun tersebut dilaporkan oleh sekelompok masyarakat atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Suku Batak di media sosial Facebook.

 

Laporan kasus penghinaan tersebut dibuat oleh Ketua Aliansi Masyarakat Luat Pahae (AMLP), Lamsiang Sitompul (47), warga Jalan Teratai Lingkungan V, Kelurahan Sarirejo, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

 

 

Ketua Aliansi Masyarakat Luat Pahae (AMLP), Lamsiang Sitompul mengatakan bahwa selain mempermalukan Suku Batak, status yang diposting oleh pemilik akun Nunik Wulandari II dan Andi Redani Putribangsa mengandung unsur penghinaan harkat, martabat serta harga diri, termasuk adat batak.

 

“Saya laporkan kerugian moril yang dialami komunitas Suku Batak karena merasa dipermalukan, direndahkan, dihina harkat dan martabat, serta harga diri menjadi tercemar. Dasar saya melaporkan sebagai orang Batak yang merasa terhina dengan hinaan yang dilakukan pelaku terhadap Presiden dengan pakaian kebesaran Suku Batak,” terang Lamsiang, Rabu (24/8/2016).

Source: news.okezone.com

 

Meski hanya melaporkan dua akun saja, namun Lamsiang meyakini bahwa masih ada akun-akun lain yang melakukan tindakan serupa dengan menghina Presiden Jokowi. Ia pun berharap dengan adanya laporan ini tidak akan ada lagi kejadian tidak pantas semacam ini.

 

“Harapan saya, dengan adanya laporan ini, tidak ada lagi kejadian seperti ini. Sangat tidak etis dan sudah melanggar hukum apabila petinggi suatu negara dihina seperti itu. Apalagi seperti yang saya laporkan ini terkait dugaan adanya penghinaan terhadap komunitas Batak dalam akun medsos itu,” tegasnya.

Source: news.okezone.com

 

Sementara itu Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan segera ditindaklanjuti.

 

 “Laporan sudah diterima, selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan,” ujarnya.

Source: news.okezone.com

 

Menanggapi pelaporan kasus penghinaan ini sejulah netizen pun turut memberikan komentarnya. Umumnya mereka mendukung upaya pelaporan tersebut.

 

Selamat ya menjadi Selebriti minggu ini, Ibu Nunik Wulandari II dan Ibu Andi Redani Putribangsa, silahkan diorbitkan Pak Lamsiang Sitompul, SH , tapi jangan sampai kena stroke ya. …..siapa mau menyusul

Source: www.facebook.com

 

Sweet Namanya putibangsa tapi kelakuannya g bangaet

Source: www.facebook.com

 

Sadewa Si Kalo udah d tangkap polisi,ujung2nya mewek deh…yg pasti 6 thn penjara udh menunggunya / denda 1 milyar…kalo benci jgn membutakn hatimu coouy…inilah akibatnya..

Source: www.facebook.com

 

Namun ada pula netizen yang masih saja menghujat Presiden Jokowi.

 

Ajjo Trimas Koplak macam badut aja lo jok..g ada yg cocok pakaian buat kamu jok.

Source: www.facebook.com

 

Sumber : Okezone

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori