Ahok Sebut Pengeroyok Andrew Sebagai Teroris Kampungan

Mereka kalau ketemu saya, dia mana berani gebukin saya gitu lho? Itu namanya teror saja. Coba dia berani ngulang lagi enggak? Itu kan cuma cara teror kampungan
0
Ahok Sebut Pengeroyok Andrew Sebagai Teroris Kampungan
0 (0%) 0 votes
ahok-marah

Korban pemukulan yang dilakukan oleh orang tak dikenal, Andrew Budikusuma membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama geram.

 

Ahok menyebut tindakan yang dilakukan oleh beberapa orang pemukul Andrew di dalam bus transjakarta sebagai tindakan pengecut.

 

“Orang kayak gitu juga biasanya enggak berani terusin. Kalau diterusin, ya mesti kami tangkap, pengecut aja itu orang, biasa orang pengecut,” kata Ahok.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Bahkan Ahok menyebut kejadian tersebut sebagai teror kampungan. Ahok pun menantang pemukul-pemukul tersebut untuk mengulanginya lagi jika ia bertemu dengannya.

 

 

“Mereka kalau ketemu saya, dia mana berani gebukin saya gitu lho? Itu namanya teror saja. Coba dia berani ngulang lagi enggak? Itu kan cuma cara teror yang kampungan, orang-orang pengecut yang munafik, tahu enggak,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

Keberanian Ahok bukan tanpa alasan, menurutnya selama ia menjadi Gubernur DKI Jakarta, ia kerap mendapat berbagai teror. Salah satunya saat dirinya ingin meresmikan ruang publik terpadu ramah anak atau RPTRA. Namun, berbagai upaya untuk meneror Ahok gagal dilakukan.

 

“Mau ke sini (Balai Kota), tetapi takut. Jadi, cuma mau teror di luar, itu cuma orang pengecut saja. Iya dong, jelas itu manggil Ahok… Ahok, padahal tampangnya beda kok,” kata Ahok.

Source: megapolitan.kompas.com

 

Andrew menceritakan, kejadian nahas yang menimpa dirinya tengah menaiki bus transjakarta dari Kuningan menuju ke Semanggi pada Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Setibanya bus di Halte Semanggi, beberapa orang naik sambil meneriaki dirinya “Ahok Ahok, lu Ahok ya?”

 

Mereka pun mendekati Andrew dan mengajaknya untuk berkelahi, meski menolak Andrew tetap dipukul dibagian wajah, bibir dan kepala.

 

“Kejadian pemukulan terjadi persis antara pintu bus dan halte. Saya sudah ada di bus. Saya naik dari Kuningan, kemudian para pelaku naik dari Semanggi, kemudian memukul saya dan turun di Halte JCC,” ujar Andrew saat dihubungi, Selasa (30/8/2016).

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Usai puas memukul Andrew orang tersebut berusaha menarik Andrew keluar dari bus. Beruntung salah seorang penumpang berhasil menolong dengan menariknya ke masuk ke dalam bus kembali.

 

“Yang luka bagian atas dan bawah bibir saya dan yang masih berbekas benjolan-benjolan kecil di kepala saya,” ucapnya.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Sumber : Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori