Pendiri Studio Ghibli Bikin Taman Untuk Anak-anak!

0
Pendiri Studio Ghibli Bikin Taman Untuk Anak-anak!
0 (0%) 0 votes
c (2)

Animator legendaris Jepang, Hayao Miyazaki, membuat mimpinya menjadi nyata setelah menyatakan pensiun dari profesi yang sudah membesarkan naanya itu. Ia membangun taman untuk anak-anak di sebuah pulau terpencil di Lokasinya di Pulau Kumejima yang terletak sekitar 88,5 kilometer dari Pulau Okinawa.

 

Sang animator berumur 74 tahun ini memiliki ide untuk memberikan pelajaran bagi anak-anak untukmengapresiasi alam dengan cara terjun langsung ke alam. Nggak tanggung-tanggung Miyazaki mau membangun taman impian itu dibangun di sebuah hutan yang belum banyak dijamah manusia dengan seluas 10.000 meter persegi. Ia akan menggabungkan bangunan dan alam.

nerdist com
Source: Nerdist.com)

Ada juga yang menggambarkan theme park miyazaki bakal seperti ini

Bangunan yang disebut di atas adalah sebuah asrama setinggi dua lantai yang bisa ditinggali oleh 30 anak. Hebatnya, asrama itu merupakan sumbangan Kumejima untuk proyek sang animator. Untuk membuat mimpinya menjadi nyata ini Miyazaki menghabiskan sekitar 2,5 juta dollar AS atau Rp 37 miliar.

cntraveler
Source: cbtraveler.com)

 

Memang kesannya Miyazaki bakal merusak alam yang masih perawan, tapi jangan salah sutradara ini juga berkonsultasi dengan warga kota setempat untuk mencari tahu bagaimana cagar alam ini akan dijalankan  lewat nilai-nilai lokal.

 

Proyek Miyazaki bakal dimulai bulan April tahun depan, dan direncanakan bakal rampung tahun 2018.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori