Cewek Pencopet Ini Tertangkap dan Dipajang di Stasiun

Sebenarnya agak kasihan juga sih ngelihat cewek ini sampai dipajang di stasiun. Tapi, dia pantes digituin soalnya kelakuan bikin susah oang lain! Moga jera ya.
0
Cewek Pencopet Ini Tertangkap dan Dipajang di Stasiun
0 (0%) 0 votes
Ratu Copet

Pencopet perempuan yang diketahui bernama Yeni Suryanti (23 tahun) dipajang di peron stasiun oleh pihak Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016) yang lalu.

 

 

Bukan hanya dipajang. Di leher Yeni berkalungkan papan dengan teks “Saya Ratu Copet Stasiun Manggarai, Berhati-hatilah”.

 

 

Menanggapi kasus terbut, Vice President (VP) Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan bahwa Yeni tertangkap basah saat mencopet isi tas salah seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line di stasiun tersebut.

 

 

Ratu Copet

 

 

 

 

Yeni yang kini dikenal sebagai Ratu Copet itu melakukan perbuatan tak terpujinya dengan cara mengincar para penumpang yang baru turun dari kereta. Kali ini korban Yeni ialah seorang perempuan dengan nama Aviendha (25 tahun).

 

 

“Saat korban turun, ternyata pelaku mengikuti dari belakang. Korban merasa tasnya ada yang merogoh. Kemudian, secara refleks, korban berbalik dan berteriak copet saat tahu HP-nya diambil,” kata Eva kepada para pewarta, Selasa.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Eva lanjut menuturkan jika usai diteriaki, Yeni terlihat membuang ponsel yang baru dia kutil ke peron. Namun, upaya penghilangan bukti pencopetan tersebut dipergoki penumpang lain. Tak pelak para penumpang langsung mengamankan Yeni dan menyerahkannya ke petugas keamanan stasiun.

 

 

“HP langsung diambil oleh korban dan kemudian pelaku diamankan untuk dimintai keterangan,” terang Eva.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Sayangnya, perbuatan Yeni tidak dilaporkan ke polisi karena sang korban enggan membuat laporan ke kantor polisi. Oleh sebab itu lah  PT KCJ cuma bisa meminta agar Yeni menandatangani surat pernyataan bahwa ia tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

 

 

“Ke depannya, PT KCJ berharap kerja sama dari para korban untuk bersedia melanjutkan kasus pencopetan ke kepolisian meskipun barang bukti sudah ditemukan karena hal itu dapat menjadi efek jera bagi para pelaku pencopetan,” kata Eva.

Source: megapolitan.kompas.com

 

 

Buat kalian yang rutin naik-turun KRL di Manggarai, ada baiknya kalian hapalin muka Ratu Copet ini. Jangan sampai jadi sasaran empuk. Nggak mau kan dompet dan ponsel tahu-tahu raib gitu aja!

 

 

 

sumber: Kompas

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori