Pemerintah Garut Sengaja Pesan Ribuan Akik untuk PON?

Pemerintah Garut memang tidak ingin setengah-setengah dalam memperkenalkan budaya dan potensi daerahnya di ajang Pekan Olahraga Nasional 2016 ini.
0
Pemerintah Garut Sengaja Pesan Ribuan Akik untuk PON?
0 (0%) 0 votes
Pemerintah

Pemerintah Garut rupanya tidak ingin setengah-setengah dalam memasarkan batu akik yang dimilikinya. Tidak heran jika pemerintah Garut pun sengaja memesan ribuan batu akik sebagai salah satu cinderamata atlet berprestasi. Bukan orang sembarangan yang akan mendapatkan batu akik khas Garut ini. Namun, hanyalah atlet yang berhasil menyabet medali emas di setiap cabang olahraga saja.

 

Selain itu, batu akik yang akan dibagikan pada peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional XIX tersebut merupakan desain khusus. Bahkan, batu akik tersebut memiliki nama yang cukup unik. Ketua Koperasi Lasminingrat Gemsone Garut, Yudi Nugraha sengaja menyematkan nama ‘Dasi Koboi’. Bukan tanpa alasan, desain dari ‘Dasi Koboi’ ini memang terlihat mirip dengan liontin yang biasa digunakan para koboi di Amerika sana.

 

Selain itu, liontin yang pengerjaannya sudah 80% rampung ini dibuat sebanyak 2.000 buah dan sudah siap dikirim. Selain itu, yang membuat liontin akik ini spesial adalah cara pengerjaannya yang manual. Dasi Koboi digarap oleh para pengrajin anggota Koperasi Lasminingrat Gemstone dengan menggunakan akik berjenis Pancawarna Garut.

 

Batu akik tersebut merupakan salah satu primdona gemstone yang memang memiliki pesona tersendiri. Tidak dibiarkan begitu saja, Pancawaran Garut tersebut akan diletakkan dalam sebuah baja stainless yang sudah dibentuk sedemkian rupa. Selanjutnya, liontin tersebut akan dipasangkan dengan sebuah talik dari kulit domba asli yang berasal dari Sukaregang, Garut.

 

Wah! Tidak terbayang bagaimana jadinya ya! Pasti beruntung sekali para peraih medali emas yang juga mendapat ‘Dasi Koboi’ ini!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori