Pelaku Begal Tebar Ancaman ke Polisi dari Penjara!

Meski para pelaku kejahatan begal sudah banyak yang masuk penjara, bahkan sampai ada mati di amuk massa, nampaknya banyak dari mereka yang tidak kapok
0
Pelaku Begal Tebar Ancaman ke Polisi dari Penjara!
0 (0%) 0 votes
20012016 Pelaku Begal

Akhir-akhir ini public diresahkan dengan maraknya kejahatan jalanan yaitu begal sepeda motor, tak tanggung-tanggung sang begal ini dikenal berani melukai korban hingga membunuhnya dengan sadis.

 

Meski para pelaku kejahatan begal sudah banyak yang masuk penjara, bahkan sampai ada mati di amuk massa, nampaknya banyak dari mereka yang tidak kapok untuk kembali berulah dijalanan. Bahkan ada sampai ingin membalas dendam ketika keluar dari penjara nanti.

 

Seperti yang dilakukan kawan begal di Kota Makasar ini. Sejumlah begal menebar teror lewat media sosial Facebook. Mereka mengancam akan membalas dendam kepada polisi dan kembali beraksi di jalanan setelah menjalani hukumannya. Informasi itu antara lain diunggah melalui akun Facebook milik salah satu pelaku, Aji.

 

 

 

Begal motor jalanan

 

 

begal motorSource: Tempo

 

 

“Penjara bukan akhir segalanya, tunggu kami di jalan raya,” tulis Aji yang kini menjalani masa hukumannya di Lapas Kelas I Makassar.

 

 

Tak hanya Aji, Ancaman serupa juga ditemukan dalam akun Facebook milik terpidana kasus begal lainnya, Nur Akbar, yang juga tengah menjalani hukuman di Lapas Kelas I Makassar.

 

 

“Sory nah, lancang bikin status. Saya masih sakit hati, karena temanku tewas ditembak kemarin,” tulisnya.

 

 

Namun, setelah ramai diperbincangkan polisi dan masyarakat Makassar, para terpidana kasus pembegalan iniburu-buru menghapus status ancaman tersebut.Kapolrestabes Makassar Kombes  Rusdy Hartono membenarkan, para pelaku membuat status teror melalui akun Facebook mereka.

 

 

“Kami monitor itu semua. Jika ada pelanggaran hukum, pasti akan kami mintakan pertanggungjawaban,” kata Rusdi melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com.

 

 

 

Kepala Lapas Kelas 1 Makassar, Tholib, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan informasi bahwa dua pelaku tersebut yang membuat status ancaman lewat Facebook itu.

 

 

 

Begal motor menebar teror

 

 

begal motor mebar terorSource: Kompas

 

 

Diketahui, kedua terpidana tak bermoral ini dapat mengakses internet lewat telepon seluler yang mereka gunakan selama berada di dalam lapas.

 

Tholib menuturkan, akibat ulah bengis kedua begal itu, keduanya terancam dijatuhi hukuman tambahan yang cukup berat.

 

 

“Intinya, penindakan sudah dilakukan. Kedua pelaku itu dimasukkan ke sel isolasi selama enam hari dan bisa diperpanjang. Kami bisa mencabut remisi dan pembebasan bersyaratnya,” ujar dia.

 

 

Soal peredaran telepon seluler di Lapas Kelas 1 Makassar, Tholib mengatakan, pihaknya sudah berulang kali melakukan razia yang terkadang melibatkan kepolisian. Namun, alat komunikasi itu tetap saja bisa masuk ke dalam sel para penghuni lapas.

 

 

“Atas peristiwa ini, kami akan lebih meningkatkan lagi pengawasan agar tidak ada barang terlarang yang masuk ke penjara,” tuturnya.

 

 

Kalau didalam penjara saja terpidana bisa dengan bebas menebar teror ancaman, lantas dimana fungsi penjara sebagai penjera? Bagaiamana menurutmu?

 

Mari sebarkan agar tak ada lagi korban begal.

 

 

Source : Kompas

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/01/23 03:26

helopet udh garing... isinya separo trus musti baca selanjutnya....
d klik slalu gagal....
jaringan udh telkom d tengah kota pulak tp madi slalu gagal...
helopet mengecewakan
#2jempolKebawah

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori