Pebalap Motor Indonesia Juara 1 di Qatar

Kemenangan kemenangan keduannya ini sekaligus mencatakan Gilang sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil sukses naik ke podium tertinggi kompetisi tsb.
0
Pebalap Motor Indonesia Juara 1 di Qatar
0 (0%) 0 votes
thumb-pebalap

Pembalap muda harapan Indonesia, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang baru saja mengharumkan nama Indonesia dalam dunia balap motor. Ia berhasil menjuarai kompetisi Asia Talent Cup di Sirkuit Losail Qatar.

 

Gilang memenangi kompetisi tersebut setelah berhasil mencatatkan finish di posisi pertama, mengalahkan pebalap Thailand Smkiat Chantra dan pembalap Indonesia lainnya Gerri Salim yang harus puas di tempat ketiga pada balapan race kedua hari ini, Minggu (20/3/2016).

 

 

 

Andi Gilang berjaya di Qatar

 

 

 

andi gilangSource: Tribun

 

 

Kemenangan keduannya ini sekaligus mencatakan Gilang sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil sukses naik ke podium tertinggi kompetisi tersebut dengan menaklukkan lawan-lawannya yang terdiri dari puluhan pembalap lain yang berasal dari tujuh negara berbeda.

 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulsel, Subhan Aksa sangat bangga dengan pencapaian Andi Gilang.

 

” Dia bisa mengulang kesuksesannya juara di sirkuit Losail Qatar, sama seperti tahun lalu dimana ia juga juara, mantap,” ujar pereli nasional itu.

 

 

Andi Gilang merupakan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT). Di race pertama Sabtu (19/3/2016) kemarin, Gerri Salim berhasil menjadi juara sementara Andi Gilang finish di peringkat kelima.

 

Menurut Anggono Irawan, Manajer Motorsport AHRT, kegagalan Andi Gilang di race pertama kemarin tak lepas dari faktor alam, dimana angin kencang yang berembus di lintasan membuat laju motor sedikit terkendala.

 

 

 

Andi Gilang harumkan nama Indonesia

 

 

 

andi gilangSource: Beritabulukumba

 

 

Meneruskan, informasi yang di dapat dari Anggono irawan yang merupakan manajer motorsport Andi Gilang, Subhan mengatakan, Andi Gilang kesulitan dengan kondisi angin yang kencang sejak seri pertama.

 

“Anggono sampaikan kemarin di race satu, karena angin kencang Gilang tidak bisa memisahkan diri dari group pembalap yang banyak, oleh karena itu dia minta Gilang push push push dari awal,” kata Subhan.

Source: sulsel.pojoksatu.id

 

 

Sebagaimana diketahui, Tahun 2015 lalu, Andi Gilang juga menaklukkan Losail dan membuat lagu Indonesia Raya berkumandang. Andi Gilang menyatakan sangat bangga bisa menjadi juara di kompetisi bergengsi tersebut. Ia mengatakan sempat meneteskan air mata setelah berada di atas podium.

 

Untuk itu mari kita semua para pecinta dunia balap motor Indonesia mengucapkan selamat kepada Andi Gilang semoga saja kedepan Andy Gilang dapat masuk dalam kasta tertinggi dunia balap motor dunia (MotoGP) dengan membawa prestasi untuk Indonesia.

 

Mari bagikan dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Tribun

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/03/25 19:56

semoga pembalap muda indonesia....dapat naik kejenjang motor GP....sucses gilang...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori