Inilah 2 Pebalap Muda Indonesia Yang Dididik Langsung Oleh Valentino Rossi

Galang dan Imanuel merupakan dua dari lima pebalap muda berbakat dari Yamaha yang telah diseleksi oleh Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250 cc.
0
Inilah 2 Pebalap Muda Indonesia Yang Dididik Langsung Oleh Valentino Rossi
0 (0%) 0 votes
murid rossi

Dua pebalap muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19) telah terpilih untuk bergabung dengan VR46 Academy. Demi mengharumkan nama Indonesia, mereka akan digembleng oleh Valentino Rossi selama beberapa hari.

 

Galang dan Imanuel merupakan dua dari lima pebalap muda berbakat dari Yamaha yang telah diseleksi oleh Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250 cc musim balap tahun ini. Seleksi tersebut diraih berdasarkan poin, usia dan beberapa faktor menentukan lainnya.

 

Selain Galang dan Imanuel, ada tiga pebalap lain yang bergabung dengan mereka yakni Peerapong Loiboonpeng (21, Thailand), Soichiro Minamimoto (16, Japan), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (16, Malaysia).

 

Galang dan Imanuel

 

gilang dan imanuel
Source: motoraceid.com

 

Mereka akan mengikuti program bernama The Master Camp yang akan berlangsung pada 4-8 Juli 2016 I Tavullia, Italia, kampung halaman Rossi sang legenda.

 

Program ini merupakan hasil kerjasama dari VR46 Academy dengan Yamaha. Kerjasama yang mengagumkan ini siap dilakukan selama tiga tahun. Yamaha kedepannya akan menjadi suplai motor dan aktivitas PR serta trek mereka. Sedangkan Valentino Rossi akan memberikan ilmu balap yang berharga dengan cara spesialnya.

 

Lima Orang Yang Terpilih

 

master camp
Source: kompas.com

 

Ada salah satu kurikulum yang menarik yang kemudian akan diajarkan kepada lima pebalap itu adalah keterampilan memacu motor dalam dirt track riding di sirkuit Rossi. Tak hanya itu, banyak hal yang akan diajarkan seperti beberapa teknik membalap yang juga akan diajarkan di trek dekat Sirkuit Misano.

 

Rossi pun memberikan komentar mengenai hal ini, ia mengatakan bahwa ini adalah langkah yang baik untuk membantu pebalap muda berbakat. Rossi sendiri mengaku tak sabar untuk mengajar pada angkatan pertama ini.

 

Valentino Rossi

 

valentino rossi
Source: liputan6.com

 

”Mereka akan menghabiskan satu minggu untuk berlatih dengan kami, mengikuti program khusus setiap harinya, di trek atau pun gym. Tidak akan mudah untuk mereka, tapi saya yakin, ini akan menyenangkan dan menjadi minggu yang membahagiakan,” ucap Rossi.

Source: otomotif.kompas.com

 

Sejauh ini, Rossi sudah meluluskan beberapa pebalap dari VR46 Riders Academy seperti Romano Fenati, Nicolo Bulega, dan Andrea Migno. Mereka kini membalap dengan tim VR46 Moto3.

 

Wah, hebat ya dari 5 orang yang terpilih, sebanyak 2 orang loh dari Indonesia. Bagaimana menurutmu?

 

Source: kompas.com

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/06/15 23:01

Wow ...

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori