Band Indie Payung Teduh Bicara Soal Lagu Akad

Band yang melantunkan lagu Akad ini rupanya memiliki pandangan tersendiri terhadap sejumlah musisi lokal yang dengan sengaja mengubah bagian dari
0
Band Indie Payung Teduh Bicara Soal Lagu Akad
0 (0%) 0 votes
payung teduh

Band indie satu ini memang tengah naik daun berkat salah satu lagunya yang berhasil menjadi trending topic di Indonesia. ialah Payung Teduh, band garapan mahasiswa lulusan Universitas Indonesia yang berhasil menjadikan Akad sebagai lagu terpopuler selama beberapa bulan belakangan. Lagu Akad sendiri memang menceritakan usaha seorang pria yang ingin meminang seorang wanita menjadi istrinya. Tidak heran jika lirik yang digunakan oleh Payung Teduh sangat kental dengan makna yang romantic.

 

Namun, belakangan netizen diributkan dengan polemik lagu Akad yang banyak dinyanyikan ulang oleh sejumlah musisi lokal. Sebut saja seperti Hanin Dhiya yang berhasil membuat jutaan penonton menyimak versi cover dari lagu besutan Is dan kawan-kawannya. Atau video cover lagu Akad yang dinyanyikan oleh Pengamen Jalanan Yogyakarta yang tak kalah boomingnya. Namun, banyaknya cover lagu Akad yang mengganti salah satu liriknya ini membuat Payung Teduh kecewa.

 

Pasalnya, banyak musisi yang tidak mencantumkan kredit lagu tersebut kepada Payung Teduh. Tidak heran jika beberapa waktu lalu, Is, sang vokalis sempat mengunggah sebuah video singkat yang menyinggung para musisi tersebut. Tidak main-main, rupanya Is juga mengaku akan mendatangi para peng-cover lagu Akad yang belakangan diketahui menjadikannya sebagai komoditi bisnis.

 

Terkait hal tersebut, istri Is melalui akunnya mengaku jika Payung Teduh kecewa lantaran banyak penyanyi yang mengganti kata ‘istriku’ dengan kata lain. Sebut saja seperti Hanin Dhiya yang mengubahnya menjadi kata ‘milikku’ atau Pengamen Yogyakarta yang menggantinya menjadi ‘kasihku’. Menurut wanita tersebut, lagu Akad sendiri dibuat untuk melamar seorang wanita yang akan dijadikan istri, bukan untuk menembak seseorang yang sudah jauh dari makna lagu sebenarnya.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori