Patrialis Akbar Akui Profesionalitas Kerja Penyidik KPK

Patrialis Akbar yang saat ini resmi menjadi tersangka atas kasus suap dengan pengusaha daging Basuki Hariman. Siapa yang akan menyangka jika mantan hakim ini...
0
Patrialis Akbar Akui Profesionalitas Kerja Penyidik KPK
0 (0%) 0 votes
patrialis akbar

Patrialis Akbar, mantan hakim Mahkamah Konstistusi yang saat ini tengah terseret kasus suap rupanya berkesempatan untuk mengunjungi gedung KPK. Saat ditemui di kawasan Kuningan usai menjalani pemeriksaan, siapa yang akan menyangka jika pria yang diduga telah menerima ribuan dollar Amerika dari seorang pengusaha ini mengakui profesionalitas kerja penyidik KPK.

 

Ia pun juga mengatakan pengalamannya selama menjalani proses pemeriksaan dan penyidikan di gedung KPK. Patrialis benar-benar mengapresiasi kinerja para penyidik KPK yang benar-benar professional. Bahkan, Patrialis pun menekankan jika para penyidik KPK tidak pernah melakukan penekanan kepada dirinya. Tentu saja hal ini sangat berbanding terbalik dengan pengakuan salah satu tersangka terkait pemberian keterangan palsu, Miryam S. Haryani.

 

Seperti yang telah diketahui, Miryam berdalih jika selama ini dirinya mendapat tekanan dari penyidik KPK sehingga kesaksian yang ia bicarakan tidak sama dengan isi BAP. Bahkan, gara-gara hal ini, mantan anggota Komisi II DPR RI tersebut harus menerima statusnya sebagai tersangka. Berbicara soal kinerja para penyidik KPK, Patrialis juga berterima kasih karena para penyidik KPK tidak pernah melanggar atau mengabaikan hak-haknya selama proses penyidikan berlangsung.

 

Hal inilah yang membuat Patrialis kembali berbangga hati dengan kinerja para penyidik KPK. Sebagai tambahan informasi, Patrialis Akbar sendiri berhasil ditangkap oleh pihak KPK pada 25 Januari 2017 silam. Penangkapan Patrialis ini juga disertai dengan sejumlah barang bukti yang menunjukkan dirinya telah menerima sejumlah dana dari pengusaha bernama Basuki Hariman.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori