Ternyata Sebagia Besar Rakyat Papua Percaya Pada Jokowi

Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah berkomitmen untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Papua untuk memperoleh kesempatan lebih luas untuk mendapat
0
Ternyata Sebagia Besar Rakyat Papua Percaya Pada Jokowi
0 (0%) 0 votes
jokowi dan warga papua

Kabar yang mengatakan bahwa seluruh rakyat Papua ingin merdeka dan lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak sepenuhnya benar. Hal ini disampaikan oleh Mantan Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta mengatakan, warga Papua sebagian besar masih percaya dengan pemerintah Indonesia terutama kepada Jokowi. Mereka bahkan tidak ingin memisahkan diri dari Indonesia.

 

Diktip dari Voa, kepada wartawan Horta mengatakan jika Papua lebih baik tetap bergabung dengan Indonesia daripada berjuang untuk menjadi negara merdeka. Sebab menurutnya, pemerintahan zaman orde baru berbeda dengan pemerintahan sekarang.

 

 

 

Jose Ramos Horta

 

 

 

papua masih percaya jokowiSource: Europanewswire

 

 

Ia juga menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo telah berkomitmen untuk memenuhi harapan sebagian besar rakyat Papua untuk memperoleh kesempatan lebih luas untuk mendapat pendidikan dan memiliki pekerjaan. Presiden Jokowi juga dinilainya lebih aspiratif dan mau mendengarkan keinginan rakyat Papua.

 

“Untuk pertama kali saya melihat ada sebuah kesempatan sejati bagi pemerintah Indonesia untuk mendengarkan keinginan rakyat Papua dan mereka mendengarkan, serta melakukan lebih banyak lagi upaya untuk membangun wilayah Papua untuk menciptakan kesempatan kerja dan belajar bagi warga Papua,” kata Horta.

Source: www.voaindonesia.com

 

Horta menegaskan persoalan di Papua bukan mengenai keinginan untuk lepas dari Indonesia, tapi warga Papua bisa hidup bebas dalam konteks negara Indonesia. Seperti orang Bali dan Jawa dapat hidup bebas dalam negara Indonesia.

 

 

 

Rakyat Papua percaya dengan Jokowi

 

 

 

jokowi dan warga papuaSource: Tempo

 

 

“Saya percaya dengan tujuan dan cara yang bagus yang ingin dicapai Presiden Joko Widodo dan pemerintahannya terhadap rakyat Papua. Masyarakat internasional mesti membantu mereka untuk benar-benar melaksanakan kebijakan ini. Ini pertama kalinka saya melihat komitmen serios di Jakarta untuk menganas amar persoalan dalam konflik di Papua,” lanjutnya.

Source: www.voaindonesia.com

 

Sementara itu Koordinator Tim Kajian Peneliti Papua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Adriana Elisabeth mengatakan rakyat Papua hanya percaya dengan Presiden Jokowi, bukan menteri-menterinya.

 

Oleh karena itu, menurutnya yang paling berperan penting dalam mewujudkan perdamaian di Papua saat ini adalah Presiden Jokowi.

 

Source : VOA

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori