Orang – Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

0
Orang – Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto
0 (0%) 0 votes
minatokushina

Sepanjang serial Naruto dari awal sampai akhirnya tamat. Banyak sekali shinobi mati dalam serial tersebut. Baik tokoh shinobi yang antagonis ataupun yang protagonis. Banyak diantara mereka mati karena melindungi sesuatu yang ingin mereka lindungi. Seperti orang – orang yang mereka sayangi atau sesuatu hal yang lain.

 

Saya akan memaparkan beberapa tokoh ninja yang mati dalam serial Naruto untuk berkorban demi orang lain.

 

1. Uchiha Itachi.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : https://nirwan3e.wordpress.com/page/3/

 

Kematian Uchiha Itachi adalah yang paling kontroversial dalam serial Naruto. Hanya sedikit orang yang tahu tentang fakta dibalik kematian Itachi. Yaitu Obito, Hokage ketiga, dan Danzo. Kematian Itachi begitu tragis dan penderitaannya begitu berat selama masa hidupnya, bahkan sampai Sasuke adiknya membencinya pula.

 

Namun faktanya, kematian Itachi adalah atas keinginannya sendiri demi melindungi adiknya, seluruh clan, dan semua orang di desa Konoha. Dia menderita sakit yang tidak bisa disembuhkan sejak lama dan sudah parah. Selain itu, dia sudah merencanakan untuk mati ditangan adiknya sejak awal, ketika dia membantai semua orang clan Uchiha. Juga, untuk mengeluarkan segel Orochimaru yang ada di dalam tubuh Sasuke. Dengan demikian, Orochimaru tidak jadi mengambil tubuh adiknya.

 

Dia membunuh seluruh anggota clan Uchiha dibantu Obito dengan tujuan untuk menghindarkan perang saudara di desa Konoha. Ayah Itachi yang merupakan ketua clan Uchiha merencanakan kudeta karena semua orang clan Uchiha dituduh menggunakan doujutsu ketika Kyuubi menyerang Konoha. Dan pada saat pembantaian, dia tidak tega membunuh adik tersayangnya mati. Dan membiarkan adiknya menyimpan dendam kepadanya suatu hari nanti untuk dibunuh ditangan adiknya. Itachi membiarkan adiknya dendam, agar adiknya menjadi kuat karena keinginan balas dendam. Akibat perbuatan tersebut, Itachi dituduh sebagai buronan kelas S. Dan semua orang membencinya.Sungguh mengenaskan sekali.

 

Dia menjadi anggota Akatsuki karena janjinya kepada Obito. Dan dia bertugas mengawasi perkembangan Jinchuriki Kyubi (Naruto). Nah, disaat itulah dia sering mampir ke Konoha, juga untuk melihat perkembangan adiknya.

 

2. Uchiha Shisui.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://naruto.wikia.com/wiki/Shisui_Uchiha

 

Kematian Uchiha Shisui sangat berkaitan dengan Itachi. Dia adalah sahabat dekat Itachi. Saat perencanaan kudeta oleh clan Uchiha, Shisui merencanakan untuk menggunakan teknik Mangekyou Sharingan miliknya ke Uchiha Fugaku (ayah Itachi dan Sasuke) yaitu Koto Amatsukami. Dengan jutsu ini, maka Shisui dapat mengontrol pikiran Fugaku untuk membatalkan kudeta.

 

Namun sayang, rencananya diketahui Danzo. Akhirnya, Danzo menjebaknya untuk kemudian diambil mata kanannya yang digunakan untuk melakukan tekniknya itu. Akhirnya, rencananya gagal. Dia lalu menemui Itachi dan memberikan mata kanannya yang dengan tujuan gunakan mata kanannya untuk melindungi desa suatu hari nanti. Dan dia bunuh diri dengan jatuh dari air terjun dengan harapan desa Konoha dan clan Uchiha bisa damai dan tidak terjadi perang saudara, dia mengembankan harapan itu kepada Itachi.

 

3. Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://twicsy.com/i/ZukmFd

 

Ayah dan Ibu Naruto ini mati demi melindungi desa Konoha dari serangan Kyuubi atau monster berekor sembilan yang membabi buta, dan menyegel Kyuubi di dalam anak mereka Naruto. Mereka menyegel Kyuubi dengan tujuan suatu saat, Naruto bisa bekerja sama dengan Kyuubi untuk tujuan baik.

 

Minato mati akibat kontraknya dengan dewa kematian (Shinigami), yaitu dengan menyegel Kyuubi separuh kedalam dirinya dan separuh lagi ke dalam Naruto. Kontrak ini mengharuskan pengguna teknik terlarang ini nyawanya tersegel juga dalam tubuh Shinigami setelah melakukan teknik ini.

 

Sedang Kushina, mati karena dia adalah seorang Jinchuriki Kyuubi (wadah monster berekor sembilan). Seorang jinchuriki akan mati jika monster didalam tubuhnya dikeluarkan. Tapi, karena dia dari clan Uzumaki yang memiliki chakra dalam jumlah yang banyak dan kuat, dia tidak langsung mati melainkan memiliki beberapa saat untuk mengucapkan perpisahan dengan anaknya bersama Minato sebelum akhirnya mereka mati.

 

4. Jiraiya.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://narukage.mwb.im/kata-kata-terakhir-yang-diucapkan-jiraiy.xhtml

 

Jiraiya mati demi melindungi desa Konoha dari serangan Akatsuki dan Naruto yang akan diambil Kyuubi di dalamnya. Saat bertanya kepada tetuah Katak tentang keputusannya mencari informasi Pain ketua Akatsuki. Tetuah Katak memberi dia dua pilihan dari ramalannya. Yaitu dia batalkan misinya dan hidup atau mati demi mencari informasi. Jiraiya memilih keputusan nomor dua.

 

Dia akhirnya mencari informasi Pain di desa Hujan. Dan mati ditangan 6 Pain. Tetapi, dia mati tidak sia – sia. Dia berhasil mengungkap siapa 6 Pain tersebut, yang tak lain adalah mantan muridnya dan orang – orang yang pernah ditemuinya semua. Dan dia menitipkan sebuah kode ke kedua pasangan katak kecil untuk diberikan kepada Naruto.

 

5. Nagato dan Yahiko.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://naruto.wikia.com/wiki/Yahiko

 

Yahiko, Nagato, dan Konan adalah mantan murid Jiraiya. Saat perang dunia Shinobi, Jiraiya bertemu mereka di desa hujan dan mengajarkan mereka hingga menjadi shinobi yang kuat.

 

Hingga akhirnya mereka bertiga direkrut Obito untuk menjadi anggota Akatsuki.

 

Yahiko mati demi melindungi Nagato dan Konan. Dia mati karena dijebak oleh Hanzo si Salamander, penguasa di desa Hujan. Hanzo menipu mereka bertiga yang mana waktu itu atasan Akatsuki dengan tujuan menghindarkan pemberontakan oleh Akatsuki. Hanzo menipu mereka bertiga dan menyandera Konan. Dan Hanzo menyuruh Nagato untuk membunuh Yahiko, atau Konan yang akan mati. Akhirnya, Yahiko memilih menusukkan kunai yang dibawa Nagato ke dirinya dan menyelamatkan keduanya dari tempat Hanzo.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : naruto.wikia.com/wiki/Outer_Path

 

Nagato adalah wujud asli dari 6 Pain. Dia mengendalikan 6 Pain, yang mana merupakan mayat – mayat dari temannya Yahiko dan 5 anak buahnya. Saat penyerangan Konoha oleh 6 Pain, begitu banyak orang di Konoha yang mati. Dan akhirnya, Pain mampu dikalahkan oleh Naruto. Akhirnya, Naruto bisa menyadarkan Nagato. Dan menghidupkan semua orang di Konoha. Karena kehabisan chakra, dia akhirnya meninggal dan memberikan pesan kepada Naruto untuk melanjutkan perjuangan menuju perdamaian seperti yang diharapkan Jiraiya.

 

6. Hyuga Neiji.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : https://www.pinterest.com/pin/328129522822556814/

 

Hyuga Neiji mati dan berkorban demi melindungi Naruto yang saat itu lengah dan kehabisan chakra. Saat perang dunia shinobi ke empat, Naruto dan Kyuubi kehabisan chakra karena membagikannya kepada semua orang yang ikut perang. Karena kehabisan chakra, Naruto terlalu lengah saat perang. Dan pada saat itu, Obito menyerang semua orang di medan perang menggunakan jarum raksasa dari tubuh Juubi (ekor 10). Dan Neiji melindungi Naruto yang lemas dari serangan tersebut. Jarum – jarum tersebut menusuk titik buta Neiji (titik buta Byakugan) dan Neiji tewas demi melindungi Naruto.

 

7. Hokage ketiga – Hiruzen Sarutobi.

 

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://nolovesca11.blogspot.com/2011/11/7-kematian-paling-menyedihkan-di-naruto.html

 

Hokage ketiga mati karena menggunakan teknik dewa kematian Shinigami. Dia melakukan itu demi menyegel kedua tangan Orochimaru dan nyawanya dalam tubuh Shinigami. Sarutobi tidak tega membunuh Orochimaru mantan muridnya, yang saat itu menghancurkan Konoha.

 

Dan Sarutobi mati demi melindungi desa.

 

8. Nenek Chiyo.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : https://www.youtube.com/watch?v=MXsR1sVpjt0

 

Nenek Chiyo merupakan petinggi di desa Sunagakure. Dia meninggal karena menggunakan teknik terlarang yaitu pemberian nyawa. Dia mati karena memberikan nyawanya kepada Gaara. Dia ingin melakukan kebaikan demi masa depan Desa Sunagakure, karena percaya kepada Gaara, apalagi dia sudah tua dan sebentar lagi mati, ujarnya.

 

Gaara sekarat dan hampir mati karena Shukaku atau Ichibi (ekor satu) dikeluarkan dari tubuhnya oleh Akatsuki.

 

9. Uchiha Obito.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://gubukdunia.blogspot.com/2012/08/mungkinkah-tobi-adalah-obito.html

 

Uchiha Obito telah melakukan penyelamatan 2 kali. Dan semuanya dia lakukan demi melindungi temannya.

 

Yang pertama, saat melakukan misi bersama Rin, Kakashi, dan Hokage ke-4. Dia menyelamatkan kedua temannya dari dalam gua yang runtuh. Akibatnya, separuh badannya tertimpa bebatuan besar. Dan dia memberikan mata kirinya kepada Kakashi sebagai hadiah ulang tahun darinya. Kebetulan mata Kakashi terluka parah. Tapi, dia akhirnya tidak jadi mati karena Madara datang menolongnya.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://narutobase.net/forums/showthread.php?t=614930&page=2

 

Yang kedua, saat melawan Kaguya Ootsuki. Dia mati karena terkena tusukan tongkat hitam yang mana akan menjadi batu dan hancur jika terkena. Demi melindungi Kakashi dari serangan tersebut,dia menggunakan kamui untuk menghilangkan benda tersebut dari tubuh Kakashi dan dia tertancap benda tersebut.

 

10. Mighty Dai dan Mighty Guy.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://dailyanimeart.com/2014/03/12/guys-eight-gate-release-springtime-of-youth-naruto-668/

 

Mighty Dai dan Mighty Guy adalah ayah dan anak yang memiliki taijutsu terkuat di Konoha. Dengan jurus andalan mereka Hachimon Tonkou no Jin.

 

Mighty Dai mati saat berusaha melindungi anaknya dan teman – teman Guy saat misi dari 7 pendekar pedang Kirigakure yang begitu legendaris dan kuat.

 

Orang - Orang yang Berkorban dalam Serial Naruto

Source : http://picsart.com/i/132547220000201

 

Sedangkan Guy, sudah sekarat saat menggunakan Hachimon Tonkou no Jin gerbang ke 8, gerbang kematian. Dia menggunakan teknik ini untuk membunuh Madara yang menjadi Sennin. Di detik serangan terakhirnya, dia sekarat tubuhnya hangus terbakar dan kakinya menjadi abu akibat serangan terakhirnya. Namun, Naruto datang menolong dan dia tidak jadi mati.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori