Foto Ini Bikin Obama Kembali Dibilang Masuk Islam

Foto-foto Barack Obama mengenakan busana muslim lengkap dengan kopiah beredar. Ia juga dituduh lemah mengambil sikap atas kelompok radikal. Wah wah wah.
0
Foto Ini Bikin Obama Kembali Dibilang Masuk Islam
0 (0%) 0 votes
Foto Barack Obama mengenakan busana muslim lengkap dengan peci putih

Baru-baru ini kabar kedekatan Presiden AS Barack Obama dengan Islam kembali mencuat. Lewat foto-foto yang diungkap Bill O’Reilly dari Fox News Channel, terlihat Obama sedang tersenyum dalam balutan busana Muslim lengkap dengan peci putih.

 

Foto-foto tersebut tampil dalam program The O’Reilly Factor. Menurut O’Reilly, nampaknya foto-foto tersebut diabadikan pada saat pernikahan saudara laki tiri Obama, Malik Obama di Maryland awal tahun 1990-an. Presiden Obama dilaporkan bertemu pertama kalinya dengan saudara tirinya pada tahun 1985. Malik Obama kini dilaporkan tinggal di pinggiran Kenya dekat Danau Victoria.

 

Melalui foto tersebut, memang tidak dapat dipastikan apakah Obama adalah seorang Muslim atau tidak. Namun menurut O’Reilly, hal ini menunjukkan hubungan emosional yang mendalam antara Obama dengan keyakinan ayah dan ayah tirinya.

Obama dianggap lembek terhadap gerakan radikal

Tak ayal, O’Reilly pun menggunakan foto ini untuk menyerang sikap sang Presiden AS yang dianggap lembek terhadap gerakan radikal.

 

“Tidak perlu dipertanyakan lagi, kegagalan terbesar Obama adalah memberikan ruang bagi kelompok teror ISIS untuk bergerak liar, membunuh ribuan orang tak berdosa di seluruh dunia,” ujar O’Reilly. “Obama tak pernah mau mengakui mengakui kegagalan itu.”

 

Menurut O’Reilly, karena ulah kelompok inilah, orang-orang tak berdosa terbunuh. Kelompok ini dinilai O’Reilly memaksakan pemahaman Islam radikal di dunia.

 

Kembali ke foto-foto Obama tersebut, tampak bahwa Obama mengenakan tutup kepala putih [semacam kopiah atau peci] serta baju lengan panjang bercorak coklat tua mirip busana muslim. Obama nampak masih sangat muda dengan senyumnya yang khas.

 

Foto yang sama juga pernah merebak tahun 2008, di saat ia tengah bersaing dengan Hillary Clinton di pemilihan kandidat presiden dari Partai Demokrat. Obama tampil dengan turban putih dan busana Muslim.

 

Memang isu agama sering sekali digunakan sebagai alat politik untuk meningkatkan atau menyerang popularitas seseorang. Dalam kampanye pemilihan presiden, Obama berulangkali disebut-sebut sebagai seorang Muslim. Namun hal tersebut telah dibantahnya.

 

Sumber: Republika

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori