Obama Tertangkap Kamera Lagi Makan Bakmie Warung Pinggiran!

Foto Obama makan bakmi di warung pinggir jalan kota Hanoi di Vietnam lagi jadi trending di twitter. Apalagi dengan celebirty chef Anthony Bourdain
0
Obama Tertangkap Kamera Lagi Makan Bakmie Warung Pinggiran!
0 (0%) 0 votes
obama anthony bourdain makan bun cha di hanoi

Netizen dan media besar sedang heboh oleh berita bahwa Presiden Obama makan bakmi di warung pinggir jalan di Vietnam, dengan total biaya $6, atau sekitar Rp. 82 ribu. Dan bersama Celebrity Chef terkenal, Anthony Bourdain .

 

FYI saja nih,  Obama datang ke Vietnam dalam rangka kunjungan kerja. Untuk menghentikan embargo senjata oleh AS pada Vietnam. Lha, kok bisa kebetulan banget ya, Obama ketemua Anthony Bourdain di warung pinggir jalan di kota Hanoi?

 

The President’s chopstick skills are on point . #buncha #hanoi

A photo posted by anthonybourdain (@anthonybourdain) on

Buat yang belum tahu saja, Anthony Bourdain adalah celebrity chef terkenal. Selain “Anthony Bourdain: Parts Unknown episode” yang ditayangkan di CNN, acara-acara Anthony Bourdain ditayangkan di saluran TV kabel berbayar lainnya,  seperti Asian Food Chanel dan TLC. Acara “Anthony Bourdain: Parts Unknown episode” ini sudah tayang sejak 2013 lalu, di mana dalam tiap episodenya, Anthony Bourdain mengajak pemirsa mencicipi kunliner lezat khas di mana saja. Kebanyakan justru warung pinggir jalan seperti Bun Cha Huong Lien ini.

 

Dan sebenarnya ini bukan hanya sekedar Anthony Bourdain dan Obama ketemu dan makan di warung pinggir jalan di kota Hanoi. Jadi, acara makan ini adalah bagian dari salah satu episode “Anthony Bourdain: Parts Unknown episode” yang menampilkan hidangan khas kota Hanoi yang enak dan murah: bun cha.

 

Bun cha adalah sejenis bakmi, terdiri dari kuah dengan babi panggang dan mie putih berbahan beras, dengan tambahan berupa rempah-rempah dan sayuran. Biasanya mie berasnya disajikan terpisah, yang kemudian dicampur kedalam kuah saat dimakan.

 

Dan Anthony Bourdain menyatakan bahwa makanan semeja itu lengkap dengan 2 bir dingin cuma harus berbayar $6 atau sekitar Rp. 82 ribu, lihat twit-nya berikut ini

 

twitter lainnya:

Skill menggunakan sumpit Presiden cukup bagus #buncha #hanoi @bourdain @POTUS –@HelenCho

 

Pada foto lain, bisa kita lihat kerumunan banyak org,  berkumpul di luar restoran kecil Bun cha “Huong Lien” tersebut. Mereka bersorak ramai ketika presiden keluar. Obama terlihat berjabat tangan dengan penduduk setempat yang berkumpul di dekat restoran dan melambai pada penonton sebelum menghilang ke dalam iring-iringan mobil rombongan presiden.

 

 

 

Dan acara dengan bintang tamu Obama tersebut akan tayang di musim kedelapan “Parts Unknown” yang dimulai pada bulan September mendatang.

 

source: Time.com The Independent

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori