Pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Dukung KPK Berantas Korupsi!

Kasus korupsi yang masih merajalela di Indonesia membuat pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama terang-terangan memberikan dukungan kepada KPK yang selama...
0
Pimpinan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Dukung KPK Berantas Korupsi!
0 (0%) 0 votes
said aqil

Kasus korupsi yang masih menjadi salah satu masalah besar di Indonesia rupanya juga membuat salah satu organisasi masyarakat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama bersuara. Hal tersebut dibuktikan dengan aksi Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj yang menemui pimpinan KPK pada hari Selasa, 11 Juli 2017. Kedatangan Said ke gedung KPK yang berada di kawasan Kuningan Persada tersebut rupanya merupakan salah satu bentuk dukungan NU kepada KPK dalam memberantas korupsi.

 

Bahkan, Said menegaskan jika pihak Nahdlatul Ulama sudah membuat kesepakatan dengan KPK dalam melawan korupsi. Hal tersebut disampaikan oleh Said saat ditanyai wartawan yang menemuinya di gedung KPK. Disinggung mengenai dukungan yang diberikan oleh NU kepada KPK, Said menjelaskan jika NU sendiri memberikan dukungan moral.

 

Apalagi seperti yang diketahui belakangan posisi KPK sedang terdesak oleh beberapa pihak. Mulai dari pembentukan hak angket KPK hingga tudingan jika lembaga yang memberantas korupsi tersebut tidak memiliki fungsi penting dalam tatanan pemerintahan Indonesia. Terkait dengan kondisi tersebut, Said pun menjelaskan jika negara Indonesia masih membutuhkan KPK. Said juga menegaskan jika KPK merupakan salah satu harapan rakyat Indonesia dalam memberantas tindak korupsi.

 

Pada kesempatan tersebut, rupanya tidak hanya Said saja yang datang menemui pimpinan KPK. Tampak putri dari Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid yang juga mendatangi gedung KPK dengan tujuan serupa.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori