Novel Berisiko Terkena Implikasi Hukum Terkait Pernyataannya

Sempat memberikan pernyataan yang mengejutkan terkait insiden yang menimpanya, rupanya Novel bisa saja terkena implikasi hukum jika pernyataan yang ia...
0
Novel Berisiko Terkena Implikasi Hukum Terkait Pernyataannya
0 (0%) 0 votes
novel baswedan

Novel Baswedan yang saat ini masih menjalani perawatan pasca insiden penyiraman air keras beberapa pekan lalu rupanya kembali membuat heboh. Dalam wawancara dirinya dengan Time, Novel bahkan berani menyebutkan alasan mengapa kasus yang menimpa dirinya ini tak kunjung memperoleh titik terang. Dalam wawancara tersebut, Novel menyatakan jika ada salah satu Jenderal Polisi yang ikut campur dalam kasus penyiraman air keras terhadap dirinya.

 

Terkait dengan pernyataan Novel tersebut, Kapolri Tito Karnavian sempat meminta agar Novel memberikan penjelasan yang merinci mengenai siapa sosok Jenderal Kepolisian yang ia maksud. Tidak hanya itu, Tito juga menyayangkan jika di kemudian hari pernyataan Novel tidak terbukti kebenarannya. Tidak hanya Tito, rupanya Kabid Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto juga ikut menyoroti kabar satu ini.

 

Irjen Setyo mengakui jika pernyataan Novel yang menyebut adanya Jenderal Kepolisian yang menjadi dalang dalam insiden penyiraman tersebut masih tidak memiliki nilai pro justisia. Senada dengan Tito Karnavian, Irjen Setyo juga meminta agar Novel mau memberikan informasi yang lebih mendetail dengan membuat Berita Acara Pemeriksaan atau BAP.

 

Namun, jika kemudian hari terbukti pernyataan Novel tidak benar, Irjen Setyo juga menjelaskan jika penyidik KPK tersebut bisa saja terkena implikasi hukum. Irjen Setyo juga menolak tudingan Novel yang menyebut jika pihaknya mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut. kendati demikian, pihaknya masih berupaya mencari informasi yang lebih lanjut mengenai kejadian yang menimpa Novel beberapa pekan yang lalu.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori