NOAH Kesulitan Saat Aransemen Ulang Lagu Iwan Fals

0
NOAH Kesulitan Saat Aransemen Ulang Lagu Iwan Fals
0 (0%) 0 votes
band noah bersiap aransemen lagu iwan fals

Seorang musisi dan seniman tentulah harus kreatif dan senantiasa menciptakan sesuatu yang baru dan menarik untuk dinikmati. Seorang musisi misalnya, cukup panjang proses yang harus dilalui hingga sebuah lagu bisa rampung dan dirilis sehingga dapat didengarkan oleh khalayak. Mulai dari menulis lagu, mengaransemen lagu dan musik, sampai membungkus lagu tersebut di studio, semuanya membutuhkan kreativitas dan kerja keras dari sang musisi.

Tapi ternyata mengaransemen ulang sebuah lagu yang sudah ada sebelumnya bisa menjadi hal yang bahkan lebih sulit lagi. NOAH telah mengalami dan membuktikan hal tersebut. Pasalnya, mereka saat ini sedang mencoba meramu ulang sebuah hits dari musisi legendaris Iwan Fals. Ternyata, meski tidak harus menulis lirik ulang dan sudah ada basis lagunya, tugas tersebut sama sekali tidak mudah.

iwan fals dan noah
Source: http://www.rohmatullahh.blogspot.com
Terutama ketika NOAH memutuskan untuk tetap mempertahankan esensi dalam lagu tersebut. Musisi legendaris Iwan Fals memang terkenal memiliki ciri yang unik sebagai seorang seniman. NOAH akan mengaransemen ulang lagu bertajuk “Yang Terlupakan”, sebuah lagu yang telah menjadi hits pada zamannya, bahkan hingga sekarang ini masih banyak dikenal.

Meski mempertahankan esensi lagu merupakan hal penting yang hendak dicapai NOAH saat mengaransemen ulang lagu Iwan Fals ini, mereka ingin mengubah musiknya. Konsepnya adalah mengubah musiknya agar terdengar lebih bernuansa kekinian, namun tanpa mengubah basis dan esensi lagunya. “Banyak kesulitan, karena pengen mengubah musik tapi nggak ngubah lagunya,” ujar Ariel sang vokalis.

band noah
Source: http://www.sidomi.com
Lebih lanjut, Ariel menjelaskan bahwa NOAH akan memakai alat musik atau instrumen yang lebih modern seperti synthesizer dan sampling drum untuk memunculkan kesan modern. Sementara, pada versi aslinya yang dilantunkan Iwan Fals, instrumen yang paling dominan adalah gitar tanpa efek synthesizer atau efek digital lainnya.

NOAH pun menyadari bahwa lagu “Yang Terlupakan” memiliki pesan yang dalam yang tak ingin mereka hilangkan. Justru, mereka ingin menegaskan pesan tersebut dengan musik yang lebih modern. Karena itulah NOAH ingin melakukan yang terbaik untuk merilis ulang lagu hits ini.

Jadi penasaran, seperti apa ya lagu Iwan Fals versi NOAH? Yuk kita nantikan saja!

Sumber: hot.detik.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori