Resep Nicholas Saputra Menjaga Profesionalitas dalam AADC 2

Nicholas Saputra yang memerankan Rangga dalam AADC dituntut untuk selalu menjaga profesionalismenya sebagai aktor, apa kiat-kiat yang dimilikinya untuk itu, ya?
0
Resep Nicholas Saputra Menjaga Profesionalitas dalam AADC 2
0 (0%) 0 votes
Nicholas Saputra

Nicholas Saputra? Siapa yang tak mengenal aktor ganteng yang satu ini? Hampir semua orang tentu sudah mengenal siapa itu Nicholas Saputra, terlebih bagi mereka yang sudah pernah menonton Ada Apa dengan Cinta? yang pertama kali rilis pada tahun 2002 lalu. Bagaimana tidak, perannya sebagai Rangga, murid SMU yang dingin dan senang menyendiri membaca buku itu bisa dibilang merupakan gambaran cowok ideal yang pantas menjadi idola setiap perempuan. Itulah mengapa ketika film ini dibuat sekuelnya, Ada Apa dengan Cinta? 2, yang rilis pada April 2016 lalu, nama Nicholas Saputra kembali menggaung di setiap penjuru Indonesia. Semua orang rasanya tak sabar ingin menonton lagi bagaimana cara Rangga membuat hati Cinta berdegup kencang.

 

Rangga dan Cinta

 

Nicholas Saputra

via: http://1080.plus/YuaqcLNuurc.video

Keberhasilan Nicholas Saputra dalam memerankan Rangga tentunya tak lepas dari kecocokannya dengan Dian Sastrowardoyo yang memerankan Cinta. Sama seperti Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo juga turut meraih popularitas melalui Ada Apa dengan Cinta? dengan perannya sebagai Cinta. Kecocokan di antara Rangga dan Cinta sering kali membuat banyak orang bertanya-tanya apakah Nicholas dan Dian yang memerankan kedua tokoh tersebut sebenarnya memiliki perasaan yang sama dengan tokoh yang diperankannya? Tentu saja, melihat bagaimana keduanya begitu sinkron menjalin emosi di layar kaca, sedikit banyak kita juga berharap mereka berdua memiliki hubungan yang sama indahnya di luar proyek film. Namun, benarkah demikian?

 

Ada Apa dengan Cinta?

 

Sebelum bicara lebih lanjut tentang hubungan antara Nicholas Saputra dengan Dian Sastrowardoyo, ada baiknya kita bahas dulu film Ada Apa dengan Cinta? yang menjadi tempat awal bertemunya dua bintang film yang kini tengah bersinar terang ini. Dalam film ini, dikisahkan Cinta, seorang siswi SMU yang populer di sekolahnya, dikalahkan oleh Rangga dalam lomba puisi di sekolahnya. Awalnya, Cinta bersikap antipati terhadap Rangga yang dingin dan dianggapnya menyebalkan. Namun, lambat laun, setelah mengenal Rangga lebih jauh, diam-diam benih-benih cinta pun tumbuh di antara keduanya. Cinta mulai mengagumi pemikiran-pemikiran Rangga yang terdengar lebih dewasa dibanding kebanyakan anak SMU seusianya, dan Rangga pun juga mengagumi Cinta yang ternyata tidak sedangkal apa yang dipikirkannya sebelumnya. Kisah ini kemudian berlanjut di Ada Apa dengan Cinta? 2 yang mengambil setting 14 tahun setelah film pertamanya.

 

Adegan Ciuman

 

Satu hal yang menarik dari kisah Rangga dan Cinta, baik di Ada Apa dengan Cinta? maupun Ada Apa dengan Cinta? 2, adalah adanya adegan ciuman antara Rangga dan Cinta. Siapapun yang sudah menonton kedua film ini pasti akan setuju dengan pendapat bahwa ciuman di antara Rangga dan Cinta sangat mengejutkan sekaligus romantis hingga membuat kita yang menontonnya akan ikut menahan napas dan merasakan emosi yang ingin disampaikan oleh Rangga dan Cinta. Adegan ini pula yang membuat kita kemudian kembali bertanya-tanya apa yang dirasakan oleh Nicholas Saputra saat ia harus mencium Dian Sastrowardoyo. Dalam sebuah acara, Nico, begitu bintang berusia 32 ini biasa disapa, mengatakan bahwa proses pengambilan gambar adegan tersebut sebenarnya tidak sulit dan mereka berdua tetap bisa menjaga profesionalismenya sebagai seorang bintang.

 

(Baca juga: Bagai Reuni, Nicholas Saputra Sulit Perankan Rangga di AADC2!)

 

Hubungan Persahabatan

 

Mengesampingkan adegan ciuman tersebut, baik Nicholas Saputra maupun Dian Sastrowardoyo mengataan dengan jelas bahwa keduanya hanya berteman baik saja. Selain karena Dian Sastrowardoyo sendiri sudah menikah dengan Indraguna Sutowo, Nico sendiri mengatakan bahwa keduanya harus bersikap profesional dalam memerankan tokoh yang menjadi tanggung jawab mereka. Profesionalitas ini dijaganya dengan membedakan perasaan antara Rangga yang diperankan oleh Nico dan juga perasaannya sebagai Nico sendiri. Ia mengatakan bahwa komitmen untuk tidak melibatkan perasaan dalam dan terjebak dalam hubungan asmara saat pengambilan gambar adalah resep yang wajib dimiliki oleh semua orang yang berkecimpung di dalam dunia seni peran ini. Itulah mengapa sekalipun Rangga dan Cinta menunjukkan chemistry yang tidak terbantahkan, terutama dengan adanya adegan ciuman yang harus mereka lakukan, Nico masih tetap bisa menjalin hubungan persahabatan yang baik dengan Dian Sastrowardoyo, bahkan dengan rekan-rekannya yang lain seperti Adinia Wirasti atau Titi Kamal.

 

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju dengan resep yang disampaikan oleh Nico? Ataukah Anda tetap merasa bahwa Nico dan Dian Sebaiknya berpacaran saja mengikuti Rangga dan Cinta yang mereka perankan masing-masing?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori