Netizen Terkejut dengan Aksi ‘Pengrusakan’ di Museum!

Netizen Indonesia baru-baru ini dikejutkan dengan aksi para sekelompok seniman di Yogyakarta yang sengaja mencorat-coret bangunan museum bersejarah.
0
Netizen Terkejut dengan Aksi ‘Pengrusakan’ di Museum!
0 (0%) 0 votes
Netizen

Netizen memang dikenal lebih kritis dalam menghadapi sejumlah masalah di era global seperti sekarang ini. Tidak heran jika perbincangan netizen di dunia maya kerap mencuri perhatian sendiri bagi sejumlah pihak. Baru-baru ini, netizen Indonesia dikejutkan dengan aksi sejumlah seniman di Yogyakarta yang ‘merusak’ salah satu bangunan bersejarah di sana.

 

Bahkan, sekelompok seniman tersebut sampai tidak sungkan menjadikan museum tersebut tampak lebih ramai dengan berbagai warna dan gambar. Namun, jangan keburu marah dan geram dahulu. Pasalnya, hal tersebut merupakan salah satu proyek yang dilakukan oleh sejumlah seniman demi memeriahkan acara tahunan Festival Kesenian Yogyakarta.

 

Proyek satu ini lebih dikenal dengan video mapping. Video mapping merupakan salah satu tren terbaru dalam dunia seni yang menggabungkan kreativitas dan kecanggihan teknologi. Jadi, video mapping akan memancarkan hasil karya para seniman lewat cahaya yang berasal dari proyektor berisi video.

 

Bahkan, video mapping menjadi daya tarik utama dari acara tahunan yang dihadiri oleh para kawula muda dari berbagai daerah ini. Uniknya lagi, video mapping dapat merubah penampakan sebuah bangunan tanpa harus membongkarnya. Jadi, hanya diperlukan desain cahaya yang dikemas dalam sebuah video. Selanjutnya video tersebut dipancarkan ke arah objek yang diinginkan sebagai layarnya.

 

Video mapping sendiri juga memberikan tampilan berbeda dari suatu objek tanpa harus mengubah bentuk atau merusaknya. Well, keren sekali ya proyek terbaru dari Festival Kesenian Yogyakarta ini!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori