Netizen Mengecam Tindakan Penindasan Terhadap Mahasiswa Gunadarma

Netizen geram melihat video pembullyan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiwa Gunadarma terhadap rekan sesama mahasiswa yang berkebutuhan khusus...
0
Netizen Mengecam Tindakan Penindasan Terhadap Mahasiswa Gunadarma
0 (0%) 0 votes
bullying gunadarma

Netizen mengecam penindasan yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa Universitas Gunadarma terhadap rekan sesama mahasiswa yang diyakini berkebutuhan khusus. Mahasiswa yang disinyalir berasal dari kampus Fakultas Ilmu Kompiter dan Teknologi Informasi (FIKTI) Gunadarma Depok tersebut diyakini kerap menjadi sasaran bullying oleh teman kampusnya.

 

Kejadian bullying tersebut tertangkap video dan viral tersebar dijejaring sosial Facebook maupun Instagram. Dalam video berdurasi 50 detik tersebut nampak 3-4  mahasiswa menarik tas dan menghalangi langkah dari korban. Kejadian tersebut terjadi didempat terbuka dan disaksikan oleh banyak mahasiswa lainya. Namun alih-alih membela korban, mahasiswa yang bergerombol tersebut justru menyoraki dan tak sedikit yang terhibur dengan ulah tak terpuji yang dilakukan rekan-rekannya. Video berakhir saat korban yang geram lantas melemparkan tong sampah kearah kerumunan.

 

Sontak aksi tak pantas tersebut menuai kecaman dari netizen. Banyak yang mengaku geram melihat ulah yang tak sepatutnya dilakukan oleh seorang mahasiswa. Selain itu, tindakan biadab itu juga mencoreng nama baik almamater yang mereka kenakan , sampai-sampai pihak Gunadarma langsung turun tangan menindak lanjuti kejadian ini.

 

Salah seorang rekan korban bercerita, bahwa yang bersangkutan memang berkebutuhan khusus. Karena kekurangannya dia sering menjadi bahan olok-olokan dan sering mendapatkan perlakuan serupa, hanya saja aksi bullying tersebut baru terekspos setelah video tersebut viral.

 

Berkat video tersebut, korban kebanjiran dukungan dari warga net. Bahkan salah penyanyi Indonesia, Anji, ikut menyuarakan gerakan “Stop Bullying” melalui media sosial Instagramnya selepas menyaksikan video bullying tersebut.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori