Netizen China Kebingungan dengan Turunnya Hujan Hitam!

Netizen China baru-baru ini dibuat bingung dan ketakutan atas fenomena alam yang sangat tak terduga. Siapa yang akan menyangka ternyata China diguyur...
0
Netizen China Kebingungan dengan Turunnya Hujan Hitam!
0 (0%) 0 votes
hujan

Netizen di wilayah China baru-baru ini dibuat khawatir dan heboh dengan air hujan yang mengguyur sejumlah area. Jika biasanya air hujan yang turun diidentikkan dengan warna putih, kali ini berbeda. Pada beberapa waktu lalu, sejumlah wilayah China justru diguyur hujan hitam.

 

Hujan hitam ini tentu sangat mengehebohkan netizen setempat. Apalagi, warna airnya yang sangat hitam pekat membuat netizen was-was dan khawatir dengan apa yang akan terjadi. Nah, bicara soal hujan hitam, banyak netizen yang beranggapan jika air hujan yang turun telah terkontaminasi dengan polusi yang membumbung dan memnuhi langit.

 

Yup! Seperti yang kita ketahui sebelumnya, China merupakan salah satu negara yang tingkat polusi udaranya tertinggi di dunia. Polusi tersebut bukan hanya berasal dari asap kendaraan bermotor yang jumlahnya tak terhitung. Namun, juga banyaknya pabrik industri yang didirikan di negeri tirai bambu tersebut.

 

hujan

 

Peristiwa hujan hitam ini sendiri terjadi pada Senin, 21 November 2016. Ilansir dari laman Viral4real, huja hitam tersebut mengguyur sejumlah wilayah Hangzhou, China. Namun, siapa yang akan menyangka jika hujan hitam tersebut bukanlah efek dari polusi udara yang ramai diperbincangkan netizen China. Usut punya usut, air hujan yang berwarna hitam tersebut disebabkan karena adanya kecelakaan pada salah satu pabrik di China. Ada sejumlah tangki yang pecah dalam pabrik yang menyebabkan tersebarnya bubuk minyak mentah ke udara. Kebetulan, bubuk minyak mentah tersebut berwarna hitam pekat.

 

Well, meski begitu, udara di China sudah dicap sebagai udara terkotor di dunia, lho! Jadi, kamu harus lebih hati-hati ya!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori