Netizen Indonesia Belum Akrab dengan Tino Sidin?

Netizen Indonesia rupanya masih belum mengenal sosok Tino Sidin, apalagi yang lahir di era 90-an dan 2000-an. Yuk, cari tahu siapa Tino Sidin!
0
Netizen Indonesia Belum Akrab dengan Tino Sidin?
0 (0%) 0 votes
tino sidin

Netizen Indonesia merupakan salah satu netizen yang paling up to date dengan tren mau pun berita yang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan dunia. Tidak heran jika banyak netizen Indonesia yang kerap tertangkap sedang mengomentari atau pun menikmati topic-topik tersebut baik di dalam mau pun luar negeri. Sayangnya, banyak netizen di Indonesia yang masih belum mengenal sosok bernama Tino Sidin.

 

Tino Sidin sendiri merupakan salah satu sosok yang akrab di telinga para generasi yang lahir di era 80-an. Tidak heran karena pria satu ini kerap mengisi salah satu acara TV di stasiun TVRI pada masa itu. Bukan sembarang acara, Tino Sidin didapuk untuk mengisi sebuah acara bertajuk Gemar Menggambar.

 

Lewat acara ini lah menggambar menjadi salah satu aktivitas yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, banyak orang yang kesulitan dalam menggambar karena menganggap jika aktivitas satu ini sangatlah rumit. Namun, berkat Tino Sidin, menggambar menjadi lebih menyenangkan dan mudah. Hal ini tidka lain karena pria tersebut menunjukkan teknik menggambar yang mudah dengan hanya menggunakan dua garis. Dua garis tersebut hanyalah garis lurus dan garis lengkung yang dapat digunakan untuk membuat beragam gambar menarik.

 

Meski pun pria yang juga seorang pelukis ini telah meninggal pada tahun 1995, ternyata ia meninggalkan sejumlah karyanya. Sejumlah karyanya bahkan tersimpan rapi di salah satu tempat yang bernama Taman Tino Sidin. Tempat satu ini berada di Jalan Tino Sidin 297 Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Di sini, pengunjung dapat melihat karya seni buatan Tino Sidin yang melegenda.

 

Di sini, pengunjung juga masih bisa melihat barang sehari-hari serta sejumlah metode gambar yang mudah dipelajari. Tertarik untuk mengunjunginya?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori