Wow! Nenek Ini Lulus SMA di Usia 100 Tahun!

Kisah nenek ini sangat inspiratif. Di usia seabadnya pun bahkan beliau masih memikirkan pendidikan. Kalian sendiri pasti malu deh kalau masih males-malesan.
0
Wow! Nenek Ini Lulus SMA di Usia 100 Tahun!
0 (0%) 0 votes
clare picciuto

Nenek tua berusia 100 tahun yang tinggal di Massachusetts, Amerika Serikat, akhirnya mendapatkan ijazah SMA yang tidak kunjung diraihnya selama 80 tahun.

 

 

WCVB mencatat, sang nenek tua yang bernama Clare Picciuto tersebut masuk ke SMA saat bertepatan dengan masa kemunduran ekonomi global di akhir dekade tahun 20-an.

 

 

Clare diminta orangtuanya untuk berhenti sekolah guna mencari pekerjaan. Sedangkan kakak laki-laki Clare tidak diminta keluar dan terus melanjutkan sekolahnya.

 

 

 

“Saya benci keadaan itu. Sebab, seharusnya perempuan pun berhak untuk mendapatkan pendidikan,” ujar sang nenek seperti dikutip UPI, Minggu (21/8/2016).

Source: internasional.kompas.com

 

 

Sayang Claire akhirnya terpaksa menyerah. Dia lantas berkerja di pabrik gorden yang mengupahinya enam dollar AS per jam setiap hari.

 

 

Meski cita-citanya meraih pendidikan harus terhalang, Deborah tetap membaca  ensiklopedia dan kamus di saat ia senggang.

 

 

 

“Saya memilih sebuah kata, lalu mencari makna kata tersebut. Lalu saya mencoba melafalkannya dengan baik,” kata dia.

Source: internasional.kompas.com

 

 

Pada usianya yang genap 100 tahun, Clare didatangi oleh Deborah Picciuto (59), anak perempuannya.

 

 

Deborah mengungkapkan ke saluran ABC News bahwa ia memiliki niat untuk memberi ijazah SMA yang selalu diimpi-impikan Claire.

 

 

Kejutan manis dari anak

 

 

 

“Dia sudah menghadiri banyak acara wisuda, saat saya SMA, kuliah, pasca sarjana. Dia pun punya kesempatan serupa saat menghadiri wisuda anak-anak saya, tapi dia tak pernah diwisuda,” jelas Deborah.

Source: internasional.kompas.com

 

“Jadi saya ingin memberikan kado tersebut untuk dia,” lanjutnya.

Source: internasional.kompas.com

 

 

Putri Clare lantas berinisiatif menghadiahkan kejutan sebuah topi dan toga wisuda yang dipesembahkan bagi sang ibu.

 

 

Tidak hanya itu saja, sebuah medali wisuda serta ijazah kehormatan dari North Reading Public Schools juga didapatkan sang nenek yang masih aktif di hari tuanya.

 

 

“Saya mengatakan kepada dia, bahwa dalam pandangan saya, hidup yang telah dia lalui selama ini merupakan sebuah medali dan ijazah tersendiri bagia dia,” ujar salah seorang pejabat North Reading Public Schools, Jon Bernard.

Source: internasional.kompas.com

 

 

“Clare sangat artikulatif, tajam, dan selalu berpikir positif. Dia sungguh merupakan representasi dari segala hal yang kita aspirasikan dalam hidup ini,” lanjut Bernad menambahkan.

Source: internasional.kompas.com

 

 

 

sumber: Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori