Inilah Nama Resmi Untuk Android N

Setelah menggunakan manisnya Lollipop dan lembutnya Marshmallow, apa sih nama resmi untuk Android terbaru Versi N? Yuk, intip disini bocorannya dari Google!
0
Inilah Nama Resmi Untuk Android N
0 (0%) 0 votes
Android N Nougat

Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang kini sedang menguasai dunia. Sistem operasi besutan Google yang berawal dari Android C, yakni Cupcake, kini telah diperbarui hingga menjadi Android N. Tapi apa sih nama resmi untuk versi terbaru ini?

 

Android N – Nougat

 

android N

Source: techradar

 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Google selalu menamakan versi Android dengan beragam nama dessert yang cukup mudah diingat. Versinya pun berurutan sesuai abjad, meski dimulai dari Andoid C.

 

Kini, untuk Android N, Google resmi memberikan nama Nougat untuknya. Bagi yang belum tahu, Nougat merupakan cemilan manis yang dibuat dari campuran gula, madu, kacang panggang, putih telur, dan kadang disertai dengan berbagai buah-buahan kering.

 

Sebelum meresmikan nama untuk Android N ini, Google bahkan sempat membuat sayembara untuk menentukan nama resminya. Tak sedikit yang mengusulkan nama seperti Nutella, New York Cheescake, dan Nepayem. Namun kemudia, Google memutuskan bahwa Nougat merupakan nama resmi Android N.

 

Keputusan pemberian nama ini, diumumkan Google melalui akun Snapchat perusahaan pada Jum’at, 1 Juli 2016. Sedangkan melalui akun Twitter resmi Android, kabar gembira ini diumumkan pada 30 Juni 2016 dengan hastag #AndroidNougat dan #AndroidNReveal.

 

Beragam Fitur Baru

 

Android Nougat yang baru dikenalkan ini merupakan bersi Beta kedua yang diklaim lebih stabil dibanding versi perdana. Namun, belum jelas apakah Android N akan memiliki nomor versi Android 6.1 atau Android 7.0.

 

Sedangkan untuk fitur baru yang diusung penerus Android Marshmallow ini berupa tampilan notifikasi baru, layar split screen untuk penggunaan multitasking, serta fitur Doze yang jauh lebih baik dari versi yang dikenalkan pada Android Marshmallow.

 

Selain itu, Android Nougat juga mendukung platform virtual reality terbaru Google, namun hanya untuk perangkat yang mendukung saja.

 

Versi Android Sebelumnya

 

android Nougat

Source: globemedia

 

Jauh sebelum Android N diluncurkan, kita telah mengenal beragam versi Android lainnya, mulai dari Android Cupcake versi 1.5, Donut versi 1.6, Eclair versi 2.0 dan 2.1, Froyo versi 2.2 hingga 2.2.3, Gingerbread versi 2.3 hingga 2.3.7, Honeycomb versi 3.0 hingga 3.2.6, Ice Cream Sandwich versi 4.0 hingga 4.0.4, Jelly Bean versi 4.1 hingga 4.3, KitKat versi 4.4, Lollipo versi 5.0, dan Marshmallow versi 6.0.

 

Penamaan yang urut abjad dan nama aneka jajanan manis ini, membuat versi Android lebih mudah diingat dan dikenali. Jadi, mana versi Android favoritmu? Atau sudah tak sabar ingin mencoba tangguhnya Android Nougat?

 

Source: Kompas

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori