Kapal Tenggelam, 19 Muslim Rohingya Dinyatakan Tewas!

0
Kapal Tenggelam, 19 Muslim Rohingya Dinyatakan Tewas!
0 (0%) 0 votes
pengungsi rohingya

Pembantaian Rohingya yang masih terus terjadi sampai saat ini rupanya membuat sejumlah warga etnis Rohingya memutuskan untuk menyelamatkan diri. Tidak heran jika sejumlah warga etnis Rohingya di Rakhine, Myanmar memilih untuk mengungsi ke sejumlah negara tetangga. Mulai dari Bangladesh hingga Thailand demi menyelamatkan nyawa mereka. Namun, muslim yang memutuskan untuk mengungsi tidak selalu beruntung.

 

Pasalnya, banyak kejadian yang justru menewaskan para pengungsi tersebut sebelum sampai di tempat pengungsian. Salah satunya adalah tenggelamnya kapal yang ditumpangi oleh pengungsi Rohingya. Kejadian satu ini kembali terjadi saat sekelompok muslim Rohingya memutuskan untuk mengungsi ke Bangladesh menggunakan sebuah kapal.

 

Nahas, kapal yang mereka tumpangi tenggelam yang mengakibatkan 50 orang pengungsi dinyatakan hilang di lepas pantai Bangladesh. Kendati demikian, rupanya 19 orang yang ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. Disinggung mengenai kejadian satu ini, Kepolisian Bangladesh menduga jika tenggelamnya kapal pengungsi Rohingya tersebut disebabkan oleh hujan deras dan angina kencang yang sempat melanda perairan tersebut pada malam hari.

 

Kendati 19 orang dinyatakan tewas, sampai saat ini pihak Kepolisian Bangladesh mencatat ada 27 orang pengungsi yang selamat. Namun, Organisasi Migrasi International menyebutkan jika setidaknya terdapat 130 orang yang berada di kapal tersebut sebelum kapal yang ditumpangi tenggelam. Tidak heran jika sampai saat ini pihak terkait masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hilang.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori