MUI Tak Permasalahkan Kalimat Arab di Kostum Agnezmo

Sayangnya, aksi yang spektakuler ini justru dibarengi dengan kontroversi. Busana yang dikenakan Agnes dianggap telah menghina kaum muslim.
0
MUI Tak Permasalahkan Kalimat Arab di Kostum Agnezmo
0 (0%) 0 votes
thumb-agnez

Tak akan habis jika kita membahas Agnez Mo, mulai dari suara, gerakan tari, hingga perubahan drastis pada dirinya. Berkaitan dengan urusan kostum, ada yang menarik dengan kostum yang dipakai Agnez Mo saat tampil dalam acara HUT Indosiar Senin (11/1) malam.

 

Dalam acara tersebut Agnez Mo hadir dengan busana  menerawang. Sayangnya, aksi yang spektakuler ini justru dibarengi dengan kontroversi. Busana yang dikenakan Agnes dianggap telah menghina umat Islam.

 

 

 

Enerjik dengan kostum hitam transparant

 

 

Agnez-MonicaSource: Newsth

 

 

Bagaimana tidak, dalam acara tersebut Agnez Mo menggenakan baju bertuliskan huruf Arab. Sontak setelah tampil dalam acara tersebut, Agnez pun menjadi sorotan. Banyak netizen di media sosial yang mempermasalahkan tulisan Arab besar di bagian bawah busana Agnez.

 

Bahkan banyak netizen yang menghujat pelantun ‘Coke Bottle’ itu karena dinilai sudah melecehkan Islam. Terkait hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) [punya jawaban tersendiri. MUI sendiri menilai tak ada yang salah karena Agnez bukan memakai kutipan ayat suci.

 

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Cholil Nafis, memberikan tanggapan atas baju Agnes Monica, dengan tulisan bahasa Arab.

 

 

 

Tulisan Arab di bagian depan bawah

 

 

Agnez-MonicaSource: Trentekno

 

 

Cholil menjelaskan bahwa tulisan di baju Agnes tersebut berbunyi, al muttahidah, yang artinya persatuan. Dengan begitu, tulisan itu tak menodai Islam dan bukan termasuk ayat dalam Al Quran.

 

 

“Tulisan itu bukan ayat Al Qur’an. Meskipun Al Qur’an menggunakan bahasa Arab tetapi tak berarti kesuciannya sama. Ya, tak apa-apa lah dan tak menodai agama,” ujar Cholil kepada VIVA.co.id, Selasa, 12 Januari 2016.

 

 

 

Lebih lanjut Cholil menegaskan, dirinya tak melihat Agnez Mo melanggar norma agama karena busana yang ia pakai. Apalagi bahasa Arab bisa digunakan di mana saja seperti bahasa negara lainnya.

 

Seperti diketahui Agnes sebelumnya sudah menjelaskan mengenai bajunya yang sempat menghebohkan tersebut. Lewat akun Twitter pribadi miliknya  @AgnezMo me-retweet salah satu kicauan dari salah satu akun penggemarnya.

 

“Baru dapat konfirmasi dari brand KTZ tentang outfit @agnezmo, yang artinya UNITED,” tulis @AgnezMoHugeFans.

 

 

 

Jangan salah fokus

 

 

Agnez-MonicaSource: Kasakusuk

 

 

Nampaknya penjelasan itu cukup berhasil menenangkan prasangka publik. Seolah belum cukup memberikan klarifikasi, Agnes pun kembali mengunggah postingan bertemakan ‘United’ di akun Twitter dan Instagramnya. Caption singkat berbunyi ‘UNITED. #AGNEZMO‘ pun ditambahkan untuk memperjelas maksud Agnes yang berarti PERSATUAN.

 

Dalam acara spektakuler tersebut Agnez Monica tampil  enerjik dan penuh percaya diri. Agnez membawakan 4 buah lagu hits miliknya, Dirinya berhasil mencuri perhatian semua penonton yang hadir dalam acara Konser Raya perayaan ulang tahun Indosiar ke 21.

 

Perlu diapahami bahwa tak semua tulisan Arab itu berarti melecehkan Islam. Contohnya tulisan halal di bungkus Indomie. Muehehe…

 

Mari share dan jangan lupa berikan koemntarmu.

 

 

Source : Viva

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori