MUI Minta Kepolisian Selidiki Kasus Mi Instan Asal Korea Selatan

Terkait dengan pencabutan izin edar atas empat produk mi asal Korea Selatan, pihak MUI meminta kepolisian untuk mengusut tuntas bagaimana bisa makanan...
0
MUI Minta Kepolisian Selidiki Kasus Mi Instan Asal Korea Selatan
0 (0%) 0 votes
samyang

Majelis Ulama Indonesia atau yang disingkat dengan MUI rupanya juga mengikuti perkembangan berita di Indonesia. Seperti yang telah diketahui, beberapa hari ini netizen dikejutkan dengan pengumuman yang diberikan oleh pihak BPOM terkait dengan mi instan asal Korea Selatan. Ada empat mi instan asal negeri ginseng yang disinyalir mengandung babi di dalamnya. Penemuan ini pun ternyata terungkap saat pihak importer akan mendaftarkan sejumlah mi instan yang dikenal dengan nama Samyang tersebut ke BPOM.

 

Terkait penemuan ini, rupanya BPOM pun mencabut izin edar dari keempat mi asal Korea Selatan. Tak hanya itu saja, rupanya pencabutan izin edar dari keempat mi instan asal Korea Selatan ini juga membuat pihak MUI bereaksi. Rupanya MUI meminta agar pihak kepolisia mengusut tutas mengenai beredarnya mi instan tersebut ke pasar Indonesia.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid. Zainut sendiri mengungkap jika pihaknya memberikan apresiasi kepada BPOM yang telah mendeteksi adanya kandungan babi dalam produk asal Korea Selatan tersebut. Apalagi keempat mi instan yang berasal dari tiga brand tersebut tidak memiliki stiker halal dalam kemasannya.

 

Zainut juga menghimbau agar masyarakat lebih cermat lagi dalam membeli produk. Apalagi sejumlah produk yang diimport dari luar negeri. Selain itu, Zainut juga menyarankan agar masyarakat lebih teliti dalam membaca deskripsi amu pun informasi produk yang tertera dalam bungkus kemasan.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori