Muhammad Ali Tutup Usia

Ali pernah merebut gelar juara dunia kelas berat untuk kali pertama pada tahun 1964. Kala itu, Ali berhasil menaklukkan Sonny Liston.
0
Muhammad Ali Tutup Usia
0 (0%) 0 votes
laila ali

Berita duka datang dari dunia tinju. Legenda tinju dunia Muhammad Ali telah dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani masa-masa kritisnya dalam beberapa jam terakhir.

 

Pada hari Kamis, 2 Juni 2016 malam di Phoenix, Amerika Serikat, Ali dilarikan ke rumah sakit pada malam hari waktu setempat. Ia mengalami masalah pernapasan. Padahal sebelumnya, juru bicara keluarga Ali sempat mengatakan bahwa Ali tengah dirawat tim dokternya dan dalam kondisi stabil.

 

Namun dalam beberapa jam terakhir, keluarga Ali sudah berkumpul di sisinya di rumah sakit dikarenakan kondisinya yang semakin kritis dan terus memburuk.

 

Muhammad Ali

 

ali
Source: sindonews.com

 

Untuk diketahui, Ali telah menderita penyakit Parkinson selama lebih dari tiga dekade. Ali yang merupakan figure dunia tinju yang paling terkenal abad ke-20 itu tak banyak muncul ke publik selama beberapa tahun terakhir.

 

Sang anak, Laila Ali juga tampaknya sudah memiliki firasat akan ditinggal oleh sang ayah, Muhammad Ali untuk selamanya. Pasalnya, satu jam sebelum diketahui legenda tinju kelas berat itu menghembuskan nafas terakhirnya, Laila sempat memposting foto dirinya bersama sang ayah yang dikenal dengan The People’s Champion tengah menggendong putri pertamanya.

 

Muhammad Ali

 

laila ali
Source: sindonews.com

 

“Saya suka foto ini dari sosok ayah saya sewaktu ia menggendong Sydney saat masih kecil. Terima kasih untuk semua cinta dan keinginan baik. Saya merasa cinta Anda dan menghargai itu,” tulis Laila Ali.

Source: sport.detik.com

 

Ali pernah merebut gelar juara dunia kelas berat untuk kali pertama pada tahun 1964. Kala itu, Ali berhasil menaklukkan Sonny Liston. Ali juga pernah menjadi petinju top amatir serta peraih medali emas Olimpiade.

 

Lalu, tiga tahun setelah Ali pensiun dari dunia tinju di tahun 1981, Ali mengumumkan dirinya terkena Parkinson. Karena penyakit itulah Ali mengalami penurunan fungsi syaraf yang membuat geraknya terbatas. Dan di tahun 2005, Ali menerima Medali Kehormatan dari Presiden.

 

Muhammad Ali

 

muhammad ali
Source: detik.com

 

Adapun penampilan Ali yang terakhir kalinya di depan publik adalah pada bulan April lalu saat “Celebrity Fight Night” di Arizona. Acara itu merupakan acara amal yang dananya akan disalurkan untuk organisasi Muhammad Ali Parkinson Center.

 

Ali dilahirkan di Louisville, Kentucky, dengan nama Cassius Marcellus Clay Jr. Lalu pada tahun 1964, Ali memeluk agama Islam dan mengganti namanya dengan Muhammad Ali.

 

Selamat jalan, Ali! Semoga Allah memberikan tempat terbaik untukmu disisi-Nya.

 

Source: detik.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori