Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal di usia 74 Tahun

Innalillahi wa innailaihi roji'un… Petinju Muhammad Ali meninggal dunia kemaren, 3 Juni 2016 pada usia 74 tahun, di RS di Pheonix, Amerika Serikat
0
Petinju Legendaris Muhammad Ali Meninggal di usia 74 Tahun
0 (0%) 0 votes
muhammad ali meninggal di usia 74 tahun

Innalillahi wa innailaihi roji’un… Petinju legendaries dunia, Muhammad Ali meninggal dunia pada tanggal 3 Juni 2016 kemaren, di usia 74 tahun.

 

Muhammad Ali dilarikan ke rumah sakit di Phoenix, Amerika Serikat, Kamis (2/6) malam waktu setempat karena masalah pernapasan. Sebelumnya juru bicara keluarga Ali sempat menyatakan bahwa pria berumur 74 tahun itu tengah dirawat tim dokternya dan dalam kondisi stabil.

 

Berikut adalah video pertandingan Muhammad Ali sang legenda

 

Muhammad Ali memang menderita penyakit Parkinson selama 3 dekada terakhir. FYI saja nih, Parkinson adalah kerusakan otak, yang disebabkan oleh banyak faktor, antara lain cedera. Sebagai petinju, kepalanya sering jadi sasarn tinju.

 

Pria kelahiran Louisville itu memenangkan banyak gelar tinju sepanjang hidupnya. Ia terlahir dengan nama Cassius Clay, dari keluarga beragama Kristen seperti umumnya warga Amerika lainnya waktu itu.

 

“Floating like a butterfly, sting like a bee” –Muhammad Ali

 

Tahun 1964 ia menjadi mualaf, masuk islam dan mengganti namanya menjadi Muhammad Ali, menyatakan dia membuang nama budaknya, Clay.

 

Muhammad Ali sempat naik haji tahun 1972, mencium  Hajar Aswar

 

perjalanan-petinju-legendaris-muhammad-ali-akhirnya-memeluk-islam

 

Ali juga membuat sejarah bagi petinju bersejarah vs pertandingan pegulat melawan Antonio Inoki di WWE Hall of Fame di Tokyo pada tanggal 26 Juni 1976. Pertarungan dianggap sebagai pionir untuk seni bela diri campuran modern.

 

Petinju ini juga dikenal dengan semboyannya: “Floating like a butterfly, sting like a bee”. Yang artinya: “Mengambang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah”.

 

Dunia kehilangan seorang legenda seperti Muhammad Ali.

RIP Muhammad Ali!

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori