Makam Mantan Presiden Soeharto Kental Akan Nuansa Misteri

Makan Presiden Soeharto ternyata menyimpan misteri loh. Widih, kira-kira apa ya misteri yang disimpan makam presiden ke-2 kita itu?
0
Makam Mantan Presiden Soeharto Kental Akan Nuansa Misteri
5 (100%) 1 votes
makam soeharto

Presiden Soeharto boleh sudah mangkat lama namun ternyata beliau punya kisah lain. Dan meski kepergiannya sudah menginjak tujuh tahun tapi masih membekas dibenak masyarakat Indonesia.

 

 

Mungkin kalian pernah denger kalo sebelum dimakamkan mendadak di dekat pemakaman sang presiden terdengar suara petir menggelgar yang begitu dahsyat. Padahal, cuaca saat itu sangat cerah. Nggak ada angin nggak ada hujan. Nah loh, dari mana tuh petir?

 

 

Misteriusnya Pemakaman Presiden Soeharto

 

 

Waktu itu jam menunjukkan pukul 15.30, sosok presiden yang dijuluki sebagai “Bapak Pembangunan” ini pun dimakamkan dengan upacara pemakaman yang dihadiri oleh keluarga besar dan tokoh terkenal, baik dalam maupun mancanegara.

 

 

Sang mantan jenderal dimakamkan di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah, pada 27 Januari 2008 silam. Adapun secara medis penyebab kematian Presiden Soeharto ialah karena kegagalan multi organ di tubuhnya.

 

 

 

 

 

Sebelum dimakamkan, pihak keluarga diketahui melakukan upacara ‘Bedah Bumi’ terlebih dahulu. Upacara tradisional tersebut bertujuan agar penggalian makam berjalan lancar. Dan pemakaman ini pun diawali dengan penancapan linggis ke tanah sebanyak tiga kali.

 

 

Sewaktu penancapan linggis yang pertama kali serta kedua kondisi masih aman dan bahkan tidak terlihat akan terjadi masalah apa-apa. Namun saat penancapan linggis untuk ketiga kalinya, tiba-tiba saja terdengar pekak bunyi suara halilintar di area pemakaman.

 

 

Ya jelas saja para keluarga serta tokoh terkenal terkejut sampai ada yang terperanjat. Kejadian tersebut juga diakui oleh Soekirno, sang juru kunci makam keluarga Soeharto.

 

 

” Mendadak terdengar nada ledakan yang begitu keras bergema diatas kepala kami, bunyinya lebih serupa nada bom besar meledak diatas cungkup Astana Giribangun ” katanya.

Source: palingseru.com

 

 

Untungnya setelah itu pemakaman berjalan lancar. Tidak ada keanehan lain namun kejadian tersebut diingat oleh para peziarah hingga kisahnya tersebar dari mulut ke mulut sampai sekarang.

 

 

Wah wah, misterius banget  ya. Menurut kalian itu suara apa nih guys? Misal kalian termasuk yang percaya sama hal hal ghoib pasti kalian mikirnya itu kejadian supranatural. Tapi kalau sebaliknya bisa jadi ya kebetulan ada tabung elpiji meledak dekat sana.  Hmmm.

 

 

sumber: Palingseru 

 

Hello Comment 2Sort by


user Anonim
2016/06/30 18:15

orang yg bisa memipin negara dengan begithu lama pasti bukan orang yg g punya kekuatan gaib

user Anonim
2016/05/28 19:22

biasa saja mungkin mau hujan

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori