Misteri Lempengan Besi Kecil di Tabung Gas Elpiji 3 Kg

Lempengan sebesar kotak korek kayu itu dilas dan dicat warna hijau, sama seperti warna tabung gas tersebut.
0
Misteri Lempengan Besi Kecil di Tabung Gas Elpiji 3 Kg
0 (0%) 0 votes
LPG

Gas LPG merupakan barang yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat pada saat ini. Sulitnya mendapatkan minyak tanah dan repotnya mencari kayu bakar membuat gas LPG banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

 

Situasi dan kondisi masyarakat yang masih dalam keadaan menengah kebawah, membuat berbagai cara dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab untuk memperoleh keuntungan pribadi. Banyak berbagai tindakan yang merugikan masyarakat lain dalam hal pendistribusian tabung gas LPG 3 kg. Berbagai modus penyelewengan dilakukan oleh berbagai oknum di dalam kehidupan masyarakat.

 

Dilansir Keepo, beberapa hari ini netizen di hebohkan dengan sebuah foto tabung LPG 3 kg yang diduga bukti bentuk praktik kecurangan oleh para penjual yang beredar luas di medaia sosial.

 

Pasalnya di dalam foto tersebut terlihat sebuah tabung LPG 3 kg yang di bagian atasnya terdapat lempengan besi seberat 3,5 ons. Olin Rombe Bunga, selaku pengunggah foto tersebut juga menambahkan kalimat sebagai berikut ;

 

Sekedar imformasi aja klo beli gas 3 kilogram jangan diambil tabung seperti yang saya tunjuk ini. Karena besi yang ditempel itu tujuannya untuk mengurangi berat gas. Kadang ada juga yang sampai 3 tempelan besi. 1 tempelan itu beratnya kurang lebih 3,5 ons,” tulis Olin.

 

 

 

 

Tabung LPG 3 kg dengan lempengan besi

 

 

 

tabung gas curangSource: Newsmedia

 

 

Dalam foto yang diunggah Olin, lempengan besi nampak ditempel pada di bagian dalam sebelah kiri dekat lubang gas. Lempengan sebesar kotak korek kayu itu dilas dan dicat warna hijau, sama seperti warna tabung gas tersebut.

 

Sebelumnya, kecurangan penjualan gas 3 kg pernah diungkap oleh mantan ketua Tim Reformasi dan Tata Kelola Migas Faisal Basri. Ia menjelaskan, bahwa setiap tabung gas 3 kg tidak diisi penuh dan menyisakan ruang 5-10 persen. Dari situ para penjual nakal mengambil untung sekitar Rp 300 per tabung.

 

 

Pengawasan dari pihak distributor serta masyarakat guna mengurangi tindakan penyelewengan tersebut sangatlah diperlukan agar kebijakan dari pemerintah untuk memberikan subsidi kepada yang diperuntukkan dapat tepat sasaran.

 

Jangan sampai subsidi dari pemerintah terlebih dulu disunat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

Bagikan informasi penting ini! Semoga bermanfaat.

 

 

Source : Keepo

Hello Comment 3Sort by


user Anonim
2016/06/12 18:24

Kepada masyarakat umum sebenarnya penambahan plat pada tabung elpiji 3kg adalah penambah berat pada bendanya( tabungnya) bukan adany kecurgan, itu adalah plat balancer atau yg lebih dikenal penambahan berat tabung'' bukan kekecurangan pada isi tabungnya, karna saya kerja diperbaikan tabung 3kg dan penambahan plat pada tabung sudah memenuhi standar Pertamina dan tidak dikatakan kecuarangan, terkucuali ada agen nakal yg mengurangi isinya,,,

user Anonim
2016/02/21 01:16

!S!WCRTESTTEXTAREA000000!E!

user Anonim
2016/02/17 21:03

Ditabung 12 kg juga ada.

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori