Misteri Jembatan Melingkar di Uruguay!

Banyak yang mempertanyakan kenapa jembatan Laguna di Uruguay ini melingkar bukannya lurus? Rupanya karena Laguna Garzon yang amat indah!
0
Misteri Jembatan Melingkar di Uruguay!
0 (0%) 0 votes
29012016 Jembatan laguna Garzon

Pekerjaan seorang arsitek memanglah dibutuhkan kreativitas dan kehati-hatian tinggi. Di Uruguay, ada sebuah jembatan untuk menyebrangi Laguna Garzon yang indah. Alih-alih jembatan lurus, jembatan ini malah dibuat melingkar.

 

Dengan melihat jembatan itu, mungkin kamu akan bertanya-tanya kepada arsitek yang membuatnya.

 

“Buat apa bikin jalan melingkar, kalau toh bisa bikin jalan lurus?”

 

Tak hanya itu, untuk kamu yang berpemikiran kritis mungkin juga bisa kembali bertanya,

 

“Bukankah jalan lurus lebih menghemat beaya, dan membuat waktu tempuh pengguna jalan bisa lebih cepat?”

Jembatan Laguna Garzon

 

jembatan

 

Jawabannya akan segera kamu dapatkan oleh sang arsitek Jembatan Laguna Garzon ini yang bernama Rafael Vinoly. Jembatan ini ia buat dengan biaya 11 juta dolar AS. Sekarang, Rafael akan menjelaskan kenapa ia membuat jembatan dengan berbentuk melingkar bukannya lurus.

 

Seperti dilansir The Mirror, jembatan yang melintasi laguna ini memang terkenal dengan keindahannya. Sebelum ada jembatan ini, untuk menikmati keindahan laguna ini, maka warga dan wisatawan harus naik semacam rakit penyeberangan.

 

Laguna Garzon

 

laguna

 

Oleh sebab itulah, Rafael pun kemudian memiliki ide agar bagaimana caranya, pengendara mobil juga bisa turut menikmati pemandangan danau yang indah dari mobil mereka. Rafael pun kemudian merancang jembatan tersebut dengan bentuk melingkar.

 

Gunanya adalah dengan jalan berbelok akan memaksa pengendara mobil untuk memperlambat laju mobil mereka dan memperlama mereka melihat pemandangan laguna yang indah. Dengan begitu, mereka semua bisa menikmati pemandangan laguna ini.

 

Jembatan Laguna Garzon

 

jmbtn

 

Jembatan yang unik ini muali di bangun pada bulan September 2014. Juragan real estate asal Argentina, Eduardo Costantini lah yang membiayai proyek ini. Ia berharap jembatan ini bisa menjadi ikon baru serta menarik banyak wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan danau disana.

 

Dengan begitu, jembatan ini pun turut bisa menjadi ikon baru Uruguay yang unik serta membuat wisatawan penasaran akan kehadiran serta keindahan Laguna Garzon yang betul-betul indah! Nah, buat kamu sang tarveler yang bingung mau kemana, Uruguay bisa menjadi pilihanmu nanti! Bagaimana menurutmu?

 

Source: suryamalang.tribunnews.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori