Misteri Hilangnya 352 Anggota DPR Saat Sidang!

Bayangkan saja, dari total 557 anggota Dewan yang harusnya mengikuti rapat, hanya 205 yang hadir. Ini berarti, hampir separuhnya 'lenyap'.
0
Misteri Hilangnya 352 Anggota DPR Saat Sidang!
0 (0%) 0 votes
sidang (1)

Apa pendapat kamu melihat pemandangan ‘cantik’ bangku di gedung DPR yang tertata rapi alias tak berpenghuni saat sidang?

 

Inilah sifat buruk para anggota DPR yang sudah diketahui publik, bahkan berkali-kali dibahas di media massa, dipertontokan di layar TV pula, tapi tetap saja tak ada perbaikan.

 

Tradisi bolos rapat dikalangan anggota DPR RI memang sudah menjadi trend, jadi ya apapun upaya yang dilakukan agar para anggota DPR ini rajin untuk hadir saat rapat seakan sia-sia. Nggak percaya? Ini buktinya.

 

 

 

Pemandangan cantik di senayan

 

 

 

kursi-dpr-nih2_20151217_171933Source: Elaenews

 

 

Pada sidang yang berlangsung hari ini, Selasa, 2 Februari 2016 pukul 13.40 WIB hampir saparuh anggota DPR yang semestinya hadir dalam sidang tersebut absen dari tugasnya.

 

Bayangkan saja, dari total 557 anggota Dewan yang harusnya mengikuti rapat, hanya 205 yang hadir. Ini berarti, hampir separuhnya ‘lenyap’.

 

Walhasil, suasana sidang yang berlangsung di gedung DPR itu sepi. Banyak kursi anggota Dewan yang kosong dan masih rapi tak bergeser dari posisi semula. Berikut ini daftar hadir anggota DPR tersebut.

 

PDI Perjuangan: 63 anggota
Golkar: 57 anggota
Gerindra: 47 anggota
Demokrat: 42 anggota
PAN: 29 anggota
PKB: 32 anggota
PKS: 29 anggota
PPP: 20 anggota
NasDem: 28 anggota

 

Hanura: 12

 

 

 

 

205 anggota DPR lenyap saat rapat

 

 

 

kursi-dpr-nih2_20151217_171933Source: Okezone

 

 

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon lengkap dengan tiga Wakil DPR lainnya yaitu, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, dan Fahri Hamzah ini membahas mengenai pengesahan sembilan calon anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) dan calon anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan serta BPJS Ketenagakerjaan.

 

Sembilan nama tersebut nantinya akan ditetapkan setelah mereka lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi Aparatur dan Reformasi Birokrasi DPR pada 26-28 Januari kemarin.

 

Terbukalah sudah tabir kebobrokan moral para wakil rakyat di parlemen ini, dimana hanya keuntungan saja yangmereka cari dibandingkan dengan memperjuangkan atas nama rakyat.

 

Jika partai politik tidak dapat menindak tegas para kadernya untuk bisa bersikap baik layaknya anggota DPR sebagaimana mestinya, maka sama saja partai melakukan pembiaran terhadap kadernya sendiri. Parpol harus bergerak dengan memberikan tindakan.

 

Ingat para anggota DPR yang sedang asyik duduk dikursi empuk, kalian itu diangkat atas nama rakyat dan dipilih oleh rakyat. Jangan permainkan aspirasi rakyat. Bagaimana menurutmu?

 

Mari share dan jangan lupa berikan komentarmu.

 

 

Source : Tempo

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori