Mirna Tewas Bukan Karena Sianida?

Kasus Mirna yang diberitakan tewas karena menenggak kopi berisi racun sianida ternyata baru-baru ini menguak fakta yang baru dan mencengangkan banyak pihak.
0
Mirna Tewas Bukan Karena Sianida?
0 (0%) 0 votes
mirna

Kematian Mirna kembali membawa fakta mencengangkan lainnya. Kali ini fakta tentang kematian Mirna diungkap oleh Ahli Patologi Forensik Universitas Queensland, Brisbane, Australia, Profesor dr Beng Beng.

Wayan Mirna Salihin dikatakan oleh ahli forensik tersebut meninggal bukan karena keracuanan sianida.

“Saya akan mengatakan bahwa sangat besar kemungkinannya kematian (Mirna) ini tidak disebabkan sianida,” kata Beng Ong dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan penerjemah di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (5/9).

Beng Ong menjelaskan alasan dibalik pernyataannya tersebut. Dirinya mengatakan bahwa  berdasarkan pengetahuan dan literatur kasus yang dirinya ketahui, biasanya orang yang meninggal karena keracunan sianida, di lambungnya akan terdapat 1.000 miligram per liter bahkan lebih senyawa NaCn (natrium sianida). Namun Mirna, hanya memiliki 0,2 miligram per liter sianida yang mana tingkatnya sangat rendah.

Beng Ong juga mengatakan organ hati dan empedu akibat keracunan sianida biasanya positif mengandung sianida. Kematian dapat mengurangi tingkat sianida, tetapi biasanya tidak akan berkurang hingga tahap yang tidak dapat dideteksi.

Fakta ini memang sejalan dengan temuan yang ditemukan oleh Ahli Toksikologi Forensik Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Kombes Nur Samran Subandi yang menyatakan bahwa pemeriksaan sampel jaringan empedu dan hati Mirna menunjukkan kandungan sianida di tahap negatif.

Zat sianida sendiri dapat muncul secara alami setelah kematian seseorang, hal ini menjelaskan mengapa ada kandungan sianida di lambung Mirna.

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2016/09/09 22:55

Pantasan Jesica santai aja, apa mungkin keluarga jesika wongso memainkan uang untuk menutup bukti2x dan saksi yg ada.....maklum hukum bisa dibeli dengan uang dinegri ini........hbis ungkap kasus jesika wongso Kombes krisna murti langsung dimutasi jdi wakapolda lampung. Knapa tidak tunggu putus sidang...........Jadi PERTANYAAN??????????????

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori