Ex Miss Venezuela Tahun 1973 Meninggal Jadi Gelandangan

0
Ex Miss Venezuela Tahun 1973 Meninggal Jadi Gelandangan
0 (0%) 0 votes
001MissVenezuela1973

Sungguh memilukan, seorang wanita berusia 68 tahun, bernama Damarys Ruiz ditemukan telah terbujur kaku di sebuah taman di Caracas beberapa minggu yang lalu. Namun yang mengejutkan ialah, ternyata sosok wanita tersebut adalah seorang mantan Mizz Venezuela di tahun 1973. Damarys Ruiz meninggal setelah menjalani hidup selama 15 tahun sebagai seorang tunawisma.

 

Ketika Ruiz berusia 26 tahun, ia pernah mengikuti kompetisi Miss Venezuela untuk mewakili daerah asalnya, Sucre, Venezuela Utara. Ketika itu, Ruiz berhasil memukau para juri dengan kepintaran dan kecantikan yang dimilikinya. Bahkan sarjana hukum ini berhasil keluar sebagai pemenang dan memegang gelar Miss Venezuela.

 

Meski berhasil menyandang gelar sebagai Miss Venezuela, Ruiz sama sekali tidak pernah menikmati gemerlap dunia hiburan, bahkan ia juga memutuskan untuk tidak berkarir di bidang hukum sesuai dengan gelar sarjananya. Ruiz lalu menyambung hidupnya dengan menjual kerajinan dan perhiasan yang terbuat dari barang-barang bekas di Caracas.

 

Selama hidupnya, Ruiz tinggal dengan kakaknya yang dikenal memiliki kecemburuan terhadap Ruiz. Ia mengekang kebebasan hidup Ruiz dan dalam sebuah wawancara ekslusif di tahun 2005, Ruiz mengemukakan bahwa kakaknya sering membuatnya kelaparan, mengancam, bahkan memukulinya. Meski ia pernah melaporkannya pada polisi, namun pihak polisi tidak melakukan tindakan apapun. Ia pun tidak pernah memiliki seorang kekasih.

 

Akhirnya, karena tidak tahan dengan kelakuan kakaknya, Ruiz pun berhasil kabur di tahun 2000. Namun, karena ia tidak memiliki tempat tinggal, ia pun akhirnya hidup menggelandang. Menurut Rosalba Gomes, yang mengenal sosok Ruiz selama dua tahun terakhir, hidup Ruiz dipenuhi dengan rasa depresi berat tanpa adanya dukungan dari keluarga atau teman-temannya. Padahal Ruiz adalah sosok wanita yang cantik luar-dalam, dan berpendidikan. Hingga beberapa hari yang lalu, jenazah Ruiz masih belum dikebumikan karena tidak ada satupun keluarganya yang datang.

 

Sebarkan artikel ini jika menarik ya!

Source: http://www.dream.co.id/jejak/kisah-pilu-mantan-miss-venezuela-meninggal-sebagai-tunawisma

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori