Lukisan Seharga Milyaran Rusak Karena Bocah Terpeleset!

0
Lukisan Seharga Milyaran Rusak Karena Bocah Terpeleset!
0 (0%) 0 votes
lukisan mahal rusak

Kesialan memang bisa menimpa siapa saja dan dimana saja.  Tapi jenis kesialan yang dialami oleh bocah usia 12 tahun asal Taiwan ini naas.  Kejadian tersebut dialami olehnya di sebuah pameran lukisan di kota Taipei, Taiwan.

 

Dalam rekaman CCTV, terlihat si bocah sedang berjalan di ruang tempat pameran sambil memegang minuman kaleng.  Entah karena apa, mungkin akibat tersandung, tiba-tiba bocah itu jatuh.  Celakanya, dia malah menimpa lukisan karya Paolo Porpora berjudul “Flowers”.  Lukisan cat minyak di atas kanvas ini berusia 350 tahun. Selidik punya selidik, harga lukisan ini sedikitnya adalah 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 22 miliar.

 

bocah menimpa lukisan source: kompas.com

 

Akibatnya, kanvas lukisan ini sobek berbentuk kepalan tangan.  Setelah berhasil menyeimbangkan tubuhnya, bocah itu sempat tertegun dan melihat ke sekeliling ruangan.  Seorang pria dewasa kemudian mendekati dan membawanya pergi ke arah yang di luar jangkauan kamera CCTV.  Rekaman CCTV ini dirilis penyelenggara pameran Face of Leonardo: Images of a Genius di Taipei.

 

Sejumlah laporan yang disampaikan stasiun televisi Focus Taiwan TV mengabarkan, penyelenggara tidak akan meminta orangtua anak itu untuk membayar biaya restorasi.  Penyelenggara pameran, Sun Chi-hsuan mengatakan bahwa anak itu tidak bisa disalahkan dan lukisan yang merupakan sebuah koleksi pribadi untungnya sudah diasuransikan.

 

Dalam pameran ini juga menampilkan beberapa karya Leonardo da Vinci, lukisan dikumpulkan dari berbagai kolektor di dunia.  Paolo Porpora yang hidup di tahun 1617-1673 merupakan pelukis Itali dari masa Barok spesialis lukisan bunga atau buah-buahan.  Lukisan Flowers diselesaikan Porpora pada tahun 1660.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori