Menyusuri Wisata Gunung Bromo Yang Menyejukkan Hati

Destinasi Wisata Gunung Bromo tidak henti membuat wisatawan takjub akan keindahan gunung dan alamnya. Yuk cari tahu kenapa Gunung Bromo jadi idaman para turis.
0
Menyusuri Wisata Gunung Bromo Yang Menyejukkan Hati
0 (0%) 0 votes
Gunung Bromo

Daya tarik wisata Gunung Bromo memang pemandangan alamnya yang luar biasa. Bentangan kekayaan alam di kawasan Bromo yang menjanjikan pengalaman wisata alam tak terlupakan itu pun bukan hanya kawahnya saja, tapi juga karena variasi landscapenya yang mengundang decak kagum. Bahkan nggak jarang wisatawan berangkat dini hari cuma buat melihat sunrise di Bromo. Wah wah, istimewa banget ya kelihatannya.

 

Nah buat kamu yang minat atau berencana ke Bromo, nih tempat-tempat yang bakal kamu lewatin:

 

 

View Point

 

 

 

View Point merupakan spot untuk melihat pemandangan gunung Bromo dari ketinggian, di sini juga jadi tempat memanti matahari terbit saat pagi buta. Beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi yaitu Pananjakan, Seruni Point, Bukit Cinta, Bukit Kingkong dan Puncak B29 Bromo.

 

 

Kawah Gunung Bromo

 

 

 

Kawah Gunung Bromo jadi destinasi wisata kedua yang biasanya wajib dikunjungi wisatawan yang berlibur ke Gunung Bromo. Untuk bisa mencapai kawah gunung Bromo wisatawan biasanya menempuh perjalan dengan menunggang kuda atau berjalan kaki, lalu menaiki  250 buah anak tangga setelahnya. Perjalanan melelahkan itu terbayar dengan pemandangan di puncak kawah Bromo yang sangat cantik, berlatarkan Pegunungan Tengger dan Gunung Batok yang membentuk garis – garis terjal disamping kawah

 

 

Padang Savana (Bukit Teletubbies)

 

 

 

Padang savana ialah hamparan rumput dengan luas sekitar 10 Km persegi, tempat ini disebut juga bukit Teletubbie. Suasana di sini sangatlah sejuk, sangat  berbeda dengan daerah kawahnya yang tandus.

 

 

Lautan Pasir ( Pasir Berbisik )

 

 

 

Traveler pernah nonton atau dengar film berjudul Pasir Berbisik? Film itu mengambil latar di Lautan Pasir Gunung Bromo. Padang pasir ini juga merupakan tempat favorit buat wisatawan. Hamparan pasir yang terbentang luas membentuk lukisan yang indah. Jika kamu di sana kamu bisa merasakan suara bisikan lirih dari pasir saat telingamu didekatkan ke hamparan pasir Bromo.

 

 

Meski hanya di Bromo, ternyata banyak tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan di sana. Mulai dari menikmati sunrise sampai mengamati malam berbintang di kawasan Bromo sambil kemping. Hanya saja karena kawah Bromo masih aktif jangan nekat dekat-dekat jika keadaan gunung siaga ya guys.

 

 

source: twisata

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori