Inilah 5 Hal Menyenangkan Yang Tak Pernah Dilakukan

Berbahagia itu mudah. Lakukan hal menyenangkan yang sederhana agar hidup lebih indah, berwarna, dan tanpa beban. Caranya mudah lho!
0
Inilah 5 Hal Menyenangkan Yang Tak Pernah Dilakukan
0 (0%) 0 votes
girl and guy friends

Kamu mungkin sudah mendengar bahwa berolahraga, tersenyum, dan menjadi relawan memberimu suntikan kebahagiaan – tetapi jika kamu ingin benar-benar lebih bahagia, ketahuilah bahwa apa yang tak kamu lakukan ternyata sangat penting.

 

Banyak hal menyenangkan yang ternyata bisa dilakukan jika kamu mau hari-harimu lebih indah. Kebiasaan di bawah ini akan membuatmu menjadi lebih bahagia.

 

 

ORANG BAHAGIA TAK MENGECEK FACEBOOK TERLALU SERING

 

http://static.businessinsider.com/image/52b11ef7eab8ead66a49d77e/image.jpg source image via businessinsider.com

Di lampu merah, di ruang tunggu, sebelum tidur : hal ini menjerumuskanmu ke dalam ketergantungan pengecekan media sosial – dan kebanyakan membuatmu bad mood.

 

 

“Kebanyakan waktu mengecek tak membuat saya merasa lebih bahagia,” ujar Lisa O’Brien, pemilik dan CEO LifeYum, sebuah perusahaan pelatihan hidup dan kualitas hidup sehat. “Secara hidup sosial, ketika saya berada dalam kondisi bahagia, saya tak akan mengecek Facebook. Saya menikmati saat-saat ketika fokus dengan apa yang saya lakukan dan sedang bersama siapa.”

 

 

Penelitian 2015 oleh Happiness Research Institute memperlihatkan bahwa 39% pengguna Facebook merasa kurang berbahagia daripada bukan pengguna.

 

 

Pertimbangkan untuk mematikan aplikasi ponselmu – kamu akan merasa tak perlu mengecek berulang kali dan benar-benar menikmati hidup setiap hari.

 

 

 

 

 

ORANG BERBAHAGIA TAK LUPA BERISTIRAHAT

 

http://pedrocarrion.com/wp-content/uploads/2012/08/take_a_break.jpg source image via pedrocarrion.com

Jika jadwalmu benar-benar mencekik, kamu akan merasa terburu-buru bahkan sebelum harimu dimulai, ujar O’Brien.

 

 

Orang berbahagia tahu bagaimana berkata tidak pada komitmen yang tak ada esensinya. Mereka tahu, dapat melakukan pekerjaan terbaik ketika semua jadwal bisa diatur, jelas O’Brien.

 

 

Tak dapat menghindari ketatnya jadwal? Ambil beberapa menit di antara jadwal rapat dan fokus pada napasmu – cara terbaik untuk rileks sepanjang hari padat, saran O’Brien.

 

 

Fokus pada “kesejukan yang kauhirup dan kehangatan yang kauembuskan. Hitung napasmu, biarkan embusan napasmu dua kali lebih panjang daripada hirupan untuk melambatkan detak jantung,” ujar O’Brien.

 

 

BACA JUGA: SAAT SANTAI JUSTIN TIMBERLAKE DI INSTAGRAM

 

 

 

ORANG BAHAGIA TIDAK NONGKRONG DENGAN TUKANG KOMPLEN

 

https://pbs.twimg.com/profile_images/456098628185391104/upfWGBIF.jpeg image source via twitter

Paling penting adalah, kamu bisa mengontrol dengan siapa kamu akan menghabiskan waktu.

 

 

“Jika suasana mulai menyesakkan dengan aura negatif dan semakin tak terkendali, jauhkan dirimu dari kerumunan,” saran June Archer, penulis Yes! Every Day Can Be A Good Day.

 

 

Komplen terasa bagus sesekali, tetapi dapat menghasilkan efek negatif jangka panjang yang memengaruhi hubungan dan kebahagiaanmu.

 

 

 

Baca Juga :  Cara Isyana Sarasvati Hadapi Haters

 

 

ORANG BAHAGIA TIDAK BERASUMSI MACAM-MACAM

 

https://i.ytimg.com/vi/kWE43GdAdKM/maxresdefault.jpg image source via youtube

“Ketika ada hal tak berhasil seperti yang direncanakan atau mendapatkan tanggapan tak terduga, orang bahagia akan penasaran dan berharap ada penjelasan masuk akal,” ujar Angela Sarafin, terapis keluarga dan pernikahan di Washington D.C.

 

 

“Mereka bertanya. ‘Apa yang terjadi?’ sebagai kebalikan dari sikap marah dan berpikir, ‘Bagaimana mereka bisa melakukan itu padaku?’” ujar Sarafin.

 

 

Meski ketika seseorang tersakiti, Sarafin mengatakan bahwa orang bahagia cenderung khawatir apa yang mungkin terjadi pada hidup orang lain itu telah membuatnya bertindak demikian, alih-alih menganggapnya menyerang orang lain.

 

 

“Beberapa orang diberkati dengan sudut pandang positif sebagai bagian dari kualitas hidupnya, tetapi sebenarnya hal itu bisa dipelajari jika kita mengambil waktu untuk melatih pola berpikir,” lanjut Sarafin.

 

 

 

 

 

ORANG BAHAGIA MERAYAKAN KESUKSESAN ORANG LAIN

 

http://behappytips.com/wp-content/uploads/2014/04/celebrate-others-success-2.jpg image source via behappytips.com

Apa reaksi orang bahagia terhadap seorang pemenang lotere?

 

“Hebat! Selamat untuknya!” ujar Lynn D. Johnson,Ph.D., psikolog di Salt Lake City. “Orang murung hidup di dunia kecil yang sulit mendapatkan penghargaan. Orang bahagia hidup di dunia luas dengan banyak hal di sekitarnya,” ujar Johnson.

 

 

Lain kali, jika temanmu mendapat promosi jabatan, ucapkan selamat dengan tulus.

 

Intinya: Banyak hal baik di sekitarmu – jadilah berbahagia untuk orang lain. Hal itu tak berarti kamu tak akan mendapat giliranmu. Itu artinya kamu akan menjadi lebih bahagia dengan sendirinya.

 

Artikel asli dari prevention.com

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori