Menteri Komunikasi dan Informatika RI Resmi Blokir Telegram!

Menetri Komunikasi dan Informatika secara resmi telah melakukan pemblokiran terhadpa salah satu aplikasi mesengger bernama Telegram. Hal ini membuat sejumlah...
0
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Resmi Blokir Telegram!
0 (0%) 0 votes
telegram

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia rupanya mengambil langkah cukup serius dengan beredarnya sejumlah konten radikal yang tersebar secara bebas via aplikasi Telegram. Tidak main-main, Rudiantara yang menjabat sebagai Menkominfo RI pun memutuskan untuk memblokir aplikasi Telegram. Hal ini juga dibenarkan oleh pria yang akrab disapa dengan panggilan Chief RA saat ditemui awak meida pada hari Jumat, 14 Juli 2017.

 

Disinggung mengenai pemblokiran Telegram ini, Rudiantara menyebutkan jika Telegram memuat sejumlah konten negatif yang dapat membahayakan kesemalatan bangsa. Tidak hanya dipenuhi dengan kanal berisi propaganda radikalisme, netizen pun juga bisa melihat cara merakit bom dengan leluasa dari aplikasi Telegram.

 

Rudiantara juga menjelaskan jika pihaknya sudah melakukan pemeriksaan yang menghasilkan adanya 17 ribu halaman dalam Telegram yang mengandung terorisme hingga radikalisme. Pemblokiran terhadap Telegram sendiri merupakan keputusan yang diambilo oleh Rudiantara mengingat Indonesia sebagai negeri yang anti-radikalisme.

 

Pemblokiran Telegram ini juga melibatkan sejumlah pihak, antara lain Panglima TNI, Kapolri serta Kepala Staf Kepresidenan. Berkaitan dengan pemblokiran Telegram di Indonesia, rupanya pemilik aplikasi satu ini, Pavel Durov mengaku belum mendapatkan informasi terkait dan resmi dari pemerintah Indonesia. namun, Rudiantara menyanggah dan menjelaskan telah menghubungi pihak Telegram sebelumnya. Sayangnya, pihak Telegram tidak menanggapi hal etsrebut yang membuat pemerintah Indonesia memutuskan untuk memblokir Telegram.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori