Mengintip Besarnya Gaji Pramugari di Indonesia

0
Mengintip Besarnya Gaji Pramugari di Indonesia
0 (0%) 0 votes
pramugari1

Apa kalian tahu seberapa besar gaji yang seorang pramugari di Indonesia? Pasti kamu penasaran kan berapa gaji mereka? Bicara soal pramugari itu sangat berkaitan erat dengan alat transportasi yang namanya pesawat terbang.

 

Pramugari cantik

Karena pramugari merupakan staf atau karyawan yang bertugas untuk melayani penumpang pesawat terbang, terutama dari segi keamanannya. Sebelum pesawat lepas landas, para pramugari yang cantik memberikan instruksi keselamatan kepada semua para penumpang. Selain itu, mereka juga bertugas melayani semua para penumpang selama pesawat mengudara. Lantas, berapa ya kira-kira gaji mereka?

 

Berapa gaji pramugari?

 

Menurut beberapa sumber yang saya cari dari perpustakaan terbesar di dunia, Google, ternyata gaji seorang pramugari itu bervariasi loh. Gaji pokok mereka mulai dari 2 sampai 3 juta rupiah per bulannya. Tapi itu untuk pramugari baru. Sedangkan untuk pramugari lama atau yang sudah senior, gaji bulanannya bisa dapat 5 sampai 6 juta rupiah loh.

 

Gaji pramugari perbulan

Selain gaji pokok, mereka juga dapat tunjangan seperti uang asuransi, jaminan kesehatan, dan bonus. Untuk bonusnya sendiri sebesar 50 ribu rupiah per jam terbang. Nah, dalam sehari itu, pramugari bisa terbang 1 sampai 3 kali loh. Kalau dikalkukasikan, berarti mereka bisa terbang sebanyak 25 sampai 30 kali dalam sebulan. Nah, bisa dibayangkan bukan kalau ditambah dengan gaji pokoknya. Berarti total yang bakal didapat para pramugari cantik ini berkisar 15 sampai 20 jutaan. Wow… Amazing bukan? Oiya, satu hal yang harus kamu tahu, gaji setiap maskapai itu beda-beda. Bisa ada yang sampai segitu, atau bahkan ada yang bisa melebihi dari angka itu.

 

Berarti total yang bakal didapat para pramugari cantik ini berkisar 15 sampai 20 jutaan. Wow… Amazing bukan?

 

Pramugari memang pantas mendapatkan gaji sebesar itu. Karena mengingat pekerjaan mereka yang tidak mudah. Apa lagi kerjaan mereka terlalu berisiko loh. Keselamatan para penumpang ada di pundaknya. Tanggung jawab yang harus dipikul begitu besar. Jadi, sangat wajar apabila mereka mendapatkan gaji yang tinggi. Itu juga yang menjadi alasan kenapa untuk menjadi seorang pramugari tidak mudah. Hanya orang-orang yang memenuhi syarat saja yang bakalan terpilih. Selain itu, tinggi badan dan wajah yang cantik juga menjadi prioritas utama untuk menjadi pramugari. Makanya, pramugari tidak ada yang wajahnya jelek kan.. Hehee..

 

Nah, sekarang sudah tahu kan berapa besarnya gaji pramugari? Jadi kalau kamu merasa pantas dan telah memenuhi syarat untuk menjadi seorang pramugari, kenapa tidak kamu coba? Lumayan kan, gajinya besar loh. Bagaimana menurutmu?

Kalau menurut kamu artikel ini menarik, tolong dishare ya.

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori