Menginspirasi! Wanita Desa yang Bersanding dengan Obama!

Kisah menginspirasi satu ini datang dari seorang wanita asal desa yang mampu membuat banyak pihak tercengang dengan hal yang dilakukannya selama ini.
0
Menginspirasi! Wanita Desa yang Bersanding dengan Obama!
0 (0%) 0 votes
Menginspirasi

Kisah menginspirasi kali ini datang dari seorang wanita asal desa yang mampu bersanding bahkan dipercaya oleh Presiden Amerika, Barrack Obama. Siapa lagi jika bukan sosok Ima Matul Maisaroh yang sedang menjadi bahan perbincangan banyak netizen. Wanita yang diketahui berumur 33 tahun ini ternyata dipilih oleh Obama untuk menjadi pembicara yang mewakili Konvensi Nasional Partai Demokrat beberapa waktu lalu.

 

Siapa yang menyangka jika wanita yang menjadi pembicara pada konvensi yang diadakan di Stadion Wells Fargo, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat tersebut rupanya berasal dari desa di sekitar Kota Malang. Wanita ini ternyata berasal dari Gondanglegi yang letaknya berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

 

Bahkan, Ima yang kini menetap di Amerikan tersebut uga menceritakan masa kelamnya semasa masih berada di Indonesia. Perempuan satu ini ternyata pernah berhenti bersekolah. Penyebabnya, saat itu ia akan dinikahkan oleh orang tuanya dengan pria yang lebih tua 12 tahun darinya. Meski pun ia tidak bisa menolak permintaan orang tuanya, akhirnya pernikahan tersebut kandas. Pasalnya, Ima memutuskan untuk kabur dari rumah.

 

Setelah peristiwa tersebut, Ima pun mengaku merasa malu dan memutuskan untuk meninggalkan desa kelahirannya tersebut. Salah satu hal yang dilakukan olehnya adalah mendaftar sebagai seorang TKW yang akan diberangkatkan ke Hong Kong. Namun, sang pemilik justru mengirimnya ke negeri paman Sam. Sayangnya, ia malah diperbudak dengan jam kerja lebih dari 18 jam tanpa pernah mendapatkan hari libur.

 

Well, tentu saja pengalamannya yang pahit tersebut dapat digunakan untuk memotivasi para pekerja yang masih diperbudak oleh sejumlah pihak di Amerika. Tidak heran jika ia akhirnya dipilih untuk menjadi pembicara hal perbudakan dan perdagangan manusia.

Hello Comment 1Sort by


user Estee L...
2016/07/27 10:31

mirip sedikit sama Michelle Obama

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori