Mengenal One OK Rock, Band Jepang Pengisi OST Samurai X

0
Mengenal One OK Rock, Band Jepang Pengisi OST Samurai X
0 (0%) 0 votes
One Ok Rock, grup band Jepang yang belakangan ini namanya melejit di kancah musik dunia.

Buat kalian yang merupakan penggemar J-rock, pasti kalian tahu tentang grup band rock Jepang yang satu ini. Ya, One OK Rock (OOR) bukan nama baru terlebih mereka telah memiliki basis fans yang besar di luar negara matahari terbit itu dan juga sudah mengadakan rangkaian tur Asia. Band yang mengandalkan Taka sebagai lead vocal itu bahkan sempat  manggung di Jakarta tahun 2013 silam.

 

Band itu sendiri terbentuk tahun 2005 dari keinginan Toru Yamashita yang waktu itu masih SMA. Yamashita kemudian mengungkapkan keinginannya itu ke kawannya Ryota Kohama untuk mempelajari alat musik bass lantas meminta Alex Onizawa bergabung. Taka Morita, sang vokalis, pun ditarik setelah Toru melihatnya tampil bersama band cover. Terakhir, drummer Tomoya Kanki yang meski telah ikut bermain dengan band baru resmi join waktu One OK Rock debut tahun 2007.

 

One OK Rock dalam aksi panggungnya di Jakarta, 2013.
Taka membentangkan bendera Indonesia di konser OOR, Jakarta 2013. Source: anibee.tv

 

Musik One OK Rock sendiri merupakan gabungan dari rock, emo, dan heavy metal. Lagu – lagunya yang populer antara lain ialah Break My Strings, Mighty Long Fall, Wherever You Are, The Beginning, dan Be The Light. Namun yang membuat nama mereka benar – benar melejit ialah lagu The Beginning yang jadi soundtrack live action Rurouni Kenshin (Samurai X).

 

The Beginning sendiri meraih penghargaan MTV Video Music Awards Japan dan Space Shower Music Video Award. Album Band One Ok Rock juga di produseri oleh John Feldmann, yang  memproduseri Panic! At The Disco, 5 Seconds of Summer, dan The Use. Wah! Pantas saja musik OOR bisa menembus pasar luar Jepang.

 

Taka Morita, sang lead vocal sendiri, dikenal dengan kemampuan tarik suaranya yang luar biasa. Taka punya suara bernada tinggi dan dalam yang telah teruji di berbagai kesempatan manggung OOR. Selain itu, dia juga pandai menciptakan lirik yang sering menyelipkan kalimat berbahasa Inggris dan komposisi lagu.

 

Pengen tahu lebih kayak apa sih lagu – lagu OOR? Yuk coba cek salah satunya ini, enjoy!

 

sumber: lampukecil

 

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori