Mengenal Lebih Jauh Pesona Roti Baguette dari Perancis

0
Mengenal Lebih Jauh Pesona Roti Baguette dari Perancis
0 (0%) 0 votes
baguette1

Kamu mungkin pernah merasakan kenikmatan roti baguette asal Perancis atau bahkan sering melihatnya di toko-toko roti. Roti ini memang banyak dijual di Indonesia. Pesona baguette makin dikenal ketika kemarin (13/9), Google mengubah penampilannya dengan menyertakan baguette di dalamnya. Kemarin, Google turut merayakan ke-2 peraturan pemerintah Perancis mengenai roti baguette ini. Pada peraturan tersebut, pemerintah Perancis mengatur tentang bahan-bahan serta cara pembuatan roti khasnya ini.

 

Roti baguette ini sendiri merupakan satu diantara banyak roti yang ada di Perancis. Pesona roti baguette ini sangat memikat hati banyak orang sehingga masyarakat di Inggris mengenalnya dengan sebutan French bread. Kalau di Indonesia, kamu mungkin pernah mendengar roti ini disebut dengan roti Perancis. Asal roti baguette ini pertama kali dibuat di Austria. Pembuatan roti ini dilakukan pada abad ke-19.

 

baguette2

http://www.sbs.com.au/food/sites/sbs.com.au.food/files/styles/full/public/Slow-roasted-goat-baguette.jpg?itok=UAAi3ZrT&mtime=1398658927

 

Meski disebut dengan berbagai nama, roti baguette ini mempunyai khasnya sendiri. Jika kamu pergi ke toko roti, baguette pasti akan dengan mudah dilihat. Roti ini mempunyai bentuk yang panjang dan umumnya berkarakter keras. Rata-rata roti baguette mempunyai panjang 80 CM. Roti ini dapat dimakan dengan berbagai cara. Kamu dapat mengkonsumsinya dengan menggunakan mentega atau berbagai macam jenis pugasan mulai dari daging giling, ikan tuna, dan lain sebagainya. Beberapa orang mengkonsumsinya bersama dengan kopi. Ketika kamu membelah roti ini maka dapat terlihat dalamnya yang berwarna putih serta berpori-pori besar.

 

Apakah kamu juga penggemar roti baguette ini? Jika iya, kamu dapat memberikan komentarmu.

Hello Comment 1Sort by


user Anonim
2015/09/17 01:09

iyap! enak banget

Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori