Mengejutkan, Ternyata Bagian Terkotor Pesawat Ada di…

Mengejutkan sekali kabar satu ini. Ternyata bagian-bagian tak terduga di pesawat ini justru menjadi tempat terbanyak bakteri dan virus. Apa saja ya kira-kira?
0
Mengejutkan, Ternyata Bagian Terkotor Pesawat Ada di…
0 (0%) 0 votes
Pesawat

Fakta mengejutkan yang akan membuat mata Anda terbuka. Ternyata oh ternyata, bukanlah toilet bagian di pesawat yang paling kotor lho. Mungkin sebagian dari Anda selama ini berpendapat bahwa toilet-lah yang merupakan bagian paling kotor di pesawat, namun nyatanya tidak seperti itu.

 

Bagian-bagian yang paling kotor ini malah tidak banyak diduga oleh para penumpang dan pengguna pesawat terbang lho. Lalu bagian apa saja di pesawat yang merupakan sumber kuman penyakit? Yuk ikuti selengkapnya berikut.

 

Meja Lipat

 

pesawat

Bagian pesawat yang paling kotor adalah meja lipat yang berada tepat di depan kursi penumpang. Bagaimana tidak bisa, akan ada makanan yang tumpah dan setiap saat hanya dilap saja. Dan tidak hanya makanan saja, banyak benda lainnya yang diletakkan di meja lipat yang menjadi penyebab bagian ini menjadi yang paling kotor. Setidaknya ada kuman sekitar 2.155 CFU di setiap inci perseginya, mencengangkan bukan?

 

Kran Air Minum

 

pesawat

Kran air minum menempati urutan kedua bagian terkotor dalam pesawat. Maka dari itu Anda sangat perlu untuk berhati-hati saat mengambil minuman dari kran. Bersihkan terlebih dahulu menggunakan tisur basah atau pembersih lainnya. Karena jika Anda tidak menjaga kebersihan dan langsung mengambil air begitu saja ada 1.240 CFU per inci persegi kuman dan bakteri yang terdapat di sana.

 

Ventilasi Udara di Bagian Kursi Penumpang

 

pesawat

Anda juga perlu untuk sangat berhati-hati dengan ventilasi udara yang terdapat di kursi penumpang. Setidaknya bercokol kuman sebanyak 285 setiap inci persegi. Sangat diluar dugaan sekali bukan? Makannya Anda harus siap sedia dengan pembesih yang travel friendly.

 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bawalah hand sanitizer untuk lebih amannya saat melakukan penerbangan. Anda bisa menggunakannya saat akan makan ataupun juga memasukkan sesuatu ke dalam mulut ataupun juga perut.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori