Pengin Liburan Hemat? Cek 6 Tips Memilih Hotel Murah Dulu!

Perkara hotel kadangkala menjadi momok tersendiri di kalangan para traveler. Bukan berarti hal ini tak ada solusinya. Ini dia tips mencari hotel murah meriah!
0
Pengin Liburan Hemat? Cek 6 Tips Memilih Hotel Murah Dulu!
0 (0%) 0 votes
Pesan Penginapan Dari Jauh Hari

Sebagai seorang traveler budget merupakan poin yang tidak bisa dikesampingkan terlebih bila kamu hendak liburan ke tempat yang jauh atau bahkan ke luar negeri.  Salah satu budget traveling yang lumayan besar terletak pada akomodasi. Salah satu akomodasi ini adalah penginapan saat menuju atau telah tiba di kota tujuan. Bila kamu hendak berlibur ke kota – kota besar maka ongkos yang dikeluarkan tak bisa dibilang sedikit bila tak pandai – pandai mencari hotel dengan harga murah.

 

 

Apabila ada yang menyediakan penginapan murah biasanya fasilitasnya jauh dari kata layak dan nyaman. Nah, di sinilah kamu harus cerdas dalam mencari ataupun mengetahui tips – tips dalam menentukan penginapan yang murah.  Meskipun hanya memiliki biaya yang minim untuk liburan tetapi bila dikelola dengan baik pasti cukup untuk bersenang – senang. Terlebih jika liburan ini merupakan reward atas hasil kerja kerasmu selama ini dalam mengumpulkan uang untuk memenuhi pundi – pundi keuanganmu.

 

 

 

Bagi yang belum tahu perihal tips – tips memilih penginapan atau hotel yang tepat dan murah bisa simak deh poin – poin berikut ini. Dijamin bikin kamu bisa menghemat budget khususnya untuk penginapan.

 

 

 

Tentukan Anggaran Untuk Mencari Hotel Murah

 

Sebelum mencari tempat menginap tentunya mengetahui budget yang kamu siapkan untuk hal ini menjadi poin utama yang perlu diketahui. Budget penginapan bisa kamu ketahui ketika kamu telah menentukan rute perjalanan. Hal ini karena berpengaruh dengan tipe penginapan yang hendak kamu cari. Mungkin saja kamu hanya butuh penginapan sebagai tempat untuk numpang tidur sehingga fasilitas lainnya tidak begitu penting. Bisa juga kamu membutuhkan hotel dengan fasilitas lengkap sebab kamu akan tinggal lama di tempat itu  sehingga suasana yang nyaman akan mendukung liburan kamu.

 

Baca Juga : Pesona Wisata Menawan yang Ditawarkan oleh Uzbekistan20

 

Selain itu menentukan anggaran dapat membantu dalam menentukan jenis kamar yang hendak dipesan. Jangan sampai anggaran menginap kamu malah melebihi anggaran lainnya yang malah jauh lebih penting. Dalam memilih penginapan  juga perlu melihat keamanan hotel tersebut meskipun harga yang ditawarkan relatif murah. Perhatikan lingkungan sekitar hotel apakah merupakan kawasan yang aman sebab bila kamu seorang wanita keamanan menjadi prioritas utama.

 

 

 

Berburu Promo Dan Diskon Penginapan

 

Langkah satu ini nampaknya cocok bagi kamu yang suka traveling dadakan, tahu kenapa? Beberapa hotel ataupun penginapan umumnya mengadakan promo dalam launching tempat mereka. Harga yang ditawarkan pun gila – gilaan, bahkan bisa diskon hingga 70 %. Kamu yang hendak liburan dan sering surfing atau browsing di internet tak ada salahnya untuk cari informasi promo –promo penginapan. Cara ini juga bisa membantu kamu yang masih bingung menentukan lokasi wisata. Kamu bisa mengikuti promo hotel sebagai salah satu cara menentukan lokasi wisata.

 

 

Kamu bisa cek promo hotel di website resmi hotel  yang ingin dituju ataupun sering mengecek situs pencarian khusus penginapan seperti booking.com, traveloka.com ataupun agonda.com. biarpun harga yang ditawarkan promo bisa saja kamu mendapatkan hotel berbintang lima yang kebetulan baru buka.

 

 

 

Cek Reward Card Kamu Saat Mencari Hotel Murah

 

Bagi kamu yang memiliki kartu kredit dan hendak mencari tempat penginapan bisa juga nih memanfaatkan reward card kamu. Coba sesekali kamu cek poin kartu kredit kamu mungkin saja bisa ditukarkan dengan voucher hotel. Beberapa bank memang ada yang bekerja sama dengan hotel – hotel tertentu. Tidak hanya voucher hotel saja yang bisa kamu dapatkan dari poin kartu kredit kamu. Ada juga voucher makan atau belanja yang bisa bikin budget traveling kamu semakin murah.  Bagaimana menurut kamu? Tertarik menggunakan reward card ini?

 

 

 

 

Gunakan Penginapan Rumahan Saat Traveling

 

Bagi beberapa orang menganggap bahwa penginapan selalu identik dengan hotel yang sebenarnya menelan banyak biaya. Penginapan tak selalu harus menyewa kamar di hotel apalagi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini banyak orang juga menyediakan layanan kamar meskipun bukan di hotel berbintang. Beberapa orang menyewakan kamar kos mereka ataupun beberapa kamar di rumah mereka untuk menghasilkan uang. Sebut saja situs airbnb yang kini dijadikan solusi para traveller dalam mencari penginapan murah. Airbnb merupakan situs yang mempertemukan antara pemilik kamar dengan penyewa kamar yang memiliki harga lumayan miring. Jika kamu cermat mencari amu bisa saja mendapatkan  kamar mewah bak hotel berbintang dengan harga yang jauh dari kata mahal.

 

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Berastagi Sumatra Utara Wajib Anda Kunjungi

 

Lokasi penginapan pun bisa juga sangat dekat biarpun hargaya murah terlebih airbnb tidak hanya menyediakan penginapan di Indonesia saja tetapi di seluruh dunia. Selain airbnb ada juga crowdsurfing yang merupakan situs yang mempertemukan traveler satu dengan traveler lainnya yang hendak bertukar tempat tinggal. Artinya kamu bisa saja meginap di rumah seseoang tanpa harus membayar namun orang tersebut nantinya juga boleh menginap di tempat kamu apabila ia sedang jalan – jalan ke kotamu. Menurutmu asyik gak kalau nginep ala anak kos gini? Coba deh! para backpacker juga sering menggunakan cara ini untuk menghemat ongkos penginapan.

 

 

 

 

Pesan Penginapan Dari Jauh Hari

 

Bila kamu adalah salah satu orang yang siap dengan rencana liburan yang matang kamu juga bisa memesan hotel atau penginapan dari jauh hari. Memesan penginapan dari jauh hari bisa mengurangi ongkos penginapan . Kamu bisa memesan kamar mulai dari seminggu atau sebulan sebelumnya. Bila tak ingin repot pesanah kamar secara online dengan memperhatikan beberapa hal seperti keadaan kamar hotel. Review dari pelanggan hotel tersebut bila ada atau rekomendasi teman maupun kerabat tentang hotel yang murah namun fasilitasnya lengkap.

 

 

 

Selain review kamu juga harus mempertimbangkan lokasi hotel dengan tujuan wisata yang hendak kamu tuju. Usahakan hotel yang kamu tempati dekat dengan tujuan wisata bilapun lokasinya lumayan jauh pastikan akses transportasi kesana mudah dan terjangkau. Kamu juga bisa menyewa guest house yang umumnya lebih murah tinimbang hotel.

 

 

 

Jadilah Subcriber Beberapa Situs Info Traveling

 

Bagi kamu yang sibuk dan tidak memiliki cukup waktu untuk mencari promo hotel bisa pula menjadi subcriber untuk beberapa situs hotel maupun penginapan. Kamu bisa berlangganan email maupun twitter dengan mengikuti akun media sosial hotel yang diinginkan. Keuntungan dari subcriber ini adalah selalu update mengenai informasi tentang penginapan  atau hotel tersebut. kamu bisa mengetahui informosi promosi lebih cepat.

 

 

Biasanya hotel akan membuat promosi paket menginap yang dijadikan satu dengan tiket pesawat sehingga harga yang ditawarkan jauh ekonomis. Sayangnya paket seperti ini terkadang terbatas sehingga dengan berlangganan email atau twitter situs tersebut kamu bisa memperoleh informasi lebih cepat ketimbang yang lain. Selain paket menginap ada juga yang menerapkan potongan harga atau diskon bila kamu menjadi subcriber penginapan atau hotel tersebut. Hayo kamu sudah jadi subcriber belum nih?

 

 

 

Pertimbangan Review Travel Blogger Saat Mencari Penginapan

 

Beberapa tempat penginapan umumnya tidak gencar dalam melakukan promosi online dan lebih fokus dengan promosi dari mulut ke mulut. Kamu juga bisa mencari penginapan murah dengan cara membaca review dari para blogger traveler. Kini banyak pengguna internet yang sering sharing melalui blog tentang tempat menginap dan juga tempat wisata yang telah dikunjungi. Review ini bahkan lebih lengkap dan jujur sehingga kamu mengetahui pasti bagaimana keadaan kamar, keamanan serta fasilitas yang tersedia di tempat penginapan tersebut.

 

 

Baca Juga : 3 Wisata Alam Terbaik Di Jawa Barat Ini Akan Membuatmu Baper

 

 

Seperti kita ketahui banyak pula penginapan yang mahal namun tidak nyaman untuk ditinggali atau bahkan sebaliknya. Kamu juga bisa bertanya langsung dalam blog mereka apabila ada yang ingin kamu ketahui. Tidak jarang barang traveler tersebut akan memberikan rekomendasi tempat menginap untuk kamu.

 

 

Lebih murah lagi jika kamu punya teman atau kerabat di tempat wisata yang hendak kamu tuju. Paling tidak kamu bisa juga meminta rekomendasi dari teman atau saudara kamu mengenai hotel yang murah di dekat tempat wisata tersebut. Ingatlah malu bertanya itu sesat di jalan. Jadi sebelum tersesat manfaatkan komunikasi semaksimal mungkin. Perluas jaringan pertemanan kamu dan jangan hanya terbatas di sekitar lingkungan. Kamu bisa menggunakan media sosial sebagai salah satu cara memperluas pertemanan kamu.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori