Menakjubkan! Dokter Ini Bisa Merasakan Penyakit Pasiennya Lho!!!

0
Menakjubkan! Dokter Ini Bisa Merasakan Penyakit Pasiennya Lho!!!
0 (0%) 0 votes
revisi dokter

Kalau kamu denger sahabatmu bilang “aku bisa merasakan apa yang kamu rasakan” biasanya sih itu karena empati. Terutama kalau kamu lagi nangis-nangis sambil curhat tentang kisah cintamu. Tapi, kalau kamu mengeluhkan rasa sakit fisikmu kepada dokter ini, dokter ini bisa merasakan sakit yang kamu derita. Jadi, wajar aja kalau nanti beliau bilang “aku bisa merasakan apa yang kamu rasakan”

Kok bisa gitu? Karena dokter dengan nama Joel Salinas ini memiliki sindrom yang cukup aneh, yaitu ia bisa merasakan rasa sakit dan letak sakit pasiennya dengan menyentuh atau terhubung langsung dengan sang penderita.

Sindrom ini memiliki nama, yaitu Mirror-Touch Synesthesia. Jadi, misalnya seseorang penderita sindrom ini berpelukan dengan orang penderita maag, nanti tiba-tiba penderita sindrom itu akan merasakan nyeri di lambung tapi hanya sementara kok.

Kalau masalah berbahaya atau tidaknya, tentu sindrom ini tidak berbahaya. Sindrom langka ini pun hanya di derita oleh 2% manusia dari total populasi dunia

asasdsdsfdggfhghgjgjrtt
Source: http://plus.kapanlagi.com/sindrom-aneh-dokter-ini-rasakan-sakit-orang-lain-di-tubuhnya-6905b9.html

Dokter Joel adalah dokter ahli syaraf di Massachusetts General Hospital. Ia mengakui mengidap sindrom itu sejak kecil. Ia akan langsung merasakan apa yang orang lain rasakan mengenai fisiknya saat bersentuhan, berpelukan atau terkoneksi.

Seperti dilansir Odditycentral, dokter Joel mengatakan,

“Saat aku mengalami kontak langsung dengan seseorang, aku bisa merasakan sensasi aneh sesuai dengan sakit yang mereka derita di tubuhku dan rasanya seperti pantulan dari cermin”

Ia pun sempat bernostalgia saat sedang praktek amputasi di sekolah kedokterannya dulu. Ia mengatakan bahkan bisa merasakan obat bius masuk ke dalam tubuh dan darahnya seolah mengalir di kulitnya. Malah terkadang, bagi orang yang tidak mengerti pasti dianggap sebagai seseorang yang punya indera keenam.

Padahal dalam dunia kesehatan, sindrom ini adalah sebuah sindrom yang jelasnya ada pengaruh positif dan negatif pada penderitanya. Untungnya, dengan kondisi ini malah membuat dokter Joel merasakan kondisi pasiennya hingga bisa melakukan yang terbaik. Makanya, dokter Joel sangat mensyukuri kelebihan ini.

Wah, bagaimana menurutmu dengan sindrom ini?

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori