5 Tips Memilih Lipstik Tepat Untuk Bibir Gelapmu

Bibir yang gelap mungkin akan menurunkan tingkat kepercayaan diri kamu. Untuk itu kamu perlu pilihan lisptik yang sesuai agar mood semakin oke.
0
5 Tips Memilih Lipstik Tepat Untuk Bibir Gelapmu
0 (0%) 0 votes
bibir0

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik di hadapan semua orang. Makanya, wanita tak pernah lepas dengan yang namanya penggunaan alat-alat kosmetik, salah satunya adalah lipstik. Karena dengan memiliki bibir yang indah, maka seketika itu juga tingkat kepercayaan diri kamu akan naik. Sebaliknya, tingkat kepercayaan diri kamu akan turun kalau bibir kamu terlihat pucat dan gelap.

 

 

Untuk itu, kamu butuh lipstik yang bagus untuk bibir gelapmu itu. Tapi jangan asal sembarang memilih lipstik ya, karena lipstik yang banyak dijual di toko kosmetik itu memiliki kualitas yang berbeda-beda lho. Dalam hal ini, kamu harus bisa memadumadankan antara lipstik yang kamu pilih dengan bibir gelapmu. Untuk itu, kamu butuh tips yang bisa membantu menghilangkan kegalauan kamu dalam pemilihan lisptik yang bagus untuk bibir gelapmu.

 

 

Tapi sebelum Hello-Pet berbagi tipsnya, kamu harus tahu dulu kenapa bibir kamu bisa gelap. Karena setiap wanita memiliki warna kulit yang berbeda, begitu juga dengan warna bibir yang semuanya tak sama. Warna pada bibir dipengaruhi oleh jumlah melanin dalam kulit. Nah, melanin ini fungsinya untuk memberi warna pada kulit dan melindunginya dari sinar Ultra Violet (UV). Kulit bibir sendiri telah mengandung melanin lebih sedikit dari kulit wajah atau tubuh. Jadi, lebih mudah berubah warna apabila terpengaruh faktor-faktor tertentu.

 

 

Merawat Bibir Gelap Dengan Bahan Alami

 

Cobalah untuk menggunakan bahan alami agar bibir gelapmu tetap sehat dan lembap. Misalnya madu, yang bisa kamu oleskan setiap malam menjelang tidur. Kamu juga bisa mencoba memakai buah mentimun dan perasan jeruk nipis yang dioleskan pada bibir dan dipijat lembut selama 10 menit. Cara terakhir, tentu saja dengan minyak zaitun yang terkenal khasiatnya untuk kesehatan. Oleskan pada bibir  menjelang tidur malam.

 

 

 

Nah, kalau pilihan lipstik kamu sudah sesuai dengan warna bibir alami kamu, maka bisa memberikan kesan cemerlang pada wajah kamu. Berikut 5 tips memilih lipstik yang bagus untuk bibir gelapmu. Harap disimak baik-baik ya.

 

 

Baca juga: 6 Langkah Mudah Membersikan Kuas Make Up

 

 

 

Lipstick Warna Plum Untuk Bibir Gelap

 

 

Untuk tips yang pertama, kamu bisa coba pilih lipstik dengan warna plum. Warna plum ini sangat cocok untuk bibir gelap maupun bibir cerah. Dengan menggunakan warna plum, maka akan memberikan kamu kesan sangat elegan. Warna plum sendiri berada di antara lipstik berwarna ungu, merah, dan coklat gelap. Dengan menerapkannya di bibir kamu, selain memberikan kesan yang elegan, kamu juga akan lebih percaya diri dan terlihat cantik.

 

 

Oiya, usahakan jangan memilih yang terlalu gelap ya. Karena kalau terlalu gelap nanti hasilnya tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, yaitu mendapatkan bibir yang indah. Cara pemakaiannya sendiri, cukup sapukan di bibir kamu secukupnya. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Hello-PET sarankan agar kamu memakainya secara berulang. Karena kesannya elegan, biasanya lipstik dengan warna plum ini dipakai untuk pergi ke pesta-pesta pernikahan atau acara ulang tahun maupun arisan. Bagaimana, apa kamu mau mencobanya?

 

 

Baca juga: Cara Membersihkan Sisa Make Up

 

 

 

 

Lipstick Warna Coklat Untuk Bibir Gelap

 

 

Kalau warna plum masih tak sesuai dengan bibir gelapmu, maka kamu bisa coba dengan warna coklat. Ini bisa dibilang warna yang cocok banget buat kamu yang memiliki bibir gelap. Kalau kamu memakai lipstik berwarna coklat ini, maka akan memberikan kesan yang natural dan sesuai dengan bibir gelapmu.

 

 

Tapi perlu kamu ketahui juga, ada warna coklat yang sebaiknya kamu hindari, yaitu coklat muda. Karena coklat muda cenderung akan memberikan kesan pucat pada wajah kamu seperti orang sakit. Untuk itu kamu harus menghindarinya ya.

 

 

Nah, kalau kamu sudah memakai lipstik warna coklat ini, kamu bisa mengulas lagi dengan warna bronze supaya terlihat lebih segar lagi. Warna bronze sendiri merupakan perpaduan dari warna coklat dan gold. Dengan begitu akan memberikan kesan glamor pada penampilan kamu. Tapi kalau warnanya coklat dipadukan dengan bronze, maka tidak akan terlihat mencolok. Dengan begitu, warna lipstik yang satu ini cocok buat kamu gunakan dalam keseharian kamu.

 

 

 

Baca juga: 4 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Mudah dan Aman

 

 

 

Lipstick Warna Merah Gelap Untuk Bibir Gelap

 

 

Untuk tips selanjutnya, kamu bisa mencoba lipstik dengan warna merah gelap. Tapi tidak semua wanita berkulit gelap cocok lho ya, menggunakan lipstik warna merah gelap ini, tapi tak ada salahnya bila dicoba dulu.

 

 

Perlu kamu ketahui, lipstik dengan warna merah gelap ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik ketika dikombinasikan dengan pakaian berwarna berani. Karena warna merahnya gelap, jadi tidak terlalu mencolok, sehingga cocok buat kamu pakai sehari-hari, baik saat di rumah maupun ketika bepergian ke luar rumah. Tapi akan lebih cocok lagi kalau warna merah gelap ini kamu pakai untuk menghadiri sebuah acara di malam hari. Oiya, supaya tidak terlihat berlebihan,kamu bisa pasangkan warna lipstik ini dengan blush on bernuansa berry di tulang pipi kamu.

 

 

 

Baca juga: 4 Model Rambut Wanita 2016 Panjang Ini Membuat Para Lelaki Kagum

 

 

 

Lipstick Warna Shimmer Pink Untuk Bibir Gelap

 

 

Kalau kamu ingin bibir kamu terlihat lebih berkilau dan cerah, berarti kamu harus coba pakai lipstik warna shimmer pink ini ya. Karena selain memberikan efek yang lembut, warna lipstik yang satu ini juga akan membuat kamu terlihat lebih feminin dan seksi lho. Wanita mana sih yang enggak mau terlihat cantik dan seksi di mata semua orang, khususnya cowok-cowok kece.

 

 

Nah, warna shimmer pink ini cocok banget buat kamu pakai di siang hari. Karena dengan begitu, kamu akan terlihat lebih cerah dan berwarna. Oiya, warna lipstik yang satu ini cocok kamu pakai untuk segala kegiatan ya, untuk ke kampus maupun ke kantor. Jadi kamu tak perlu galau lagi dengan bibir gelapmu deh.

 

 

 

Baca juga: Ini Akibat Jika Malas Membersihkan Wajah!

 

 

 

 

Lipstick Warna Bronze Untuk Bibir Gelap

 

 

Pilihan terakhir untuk membuat bibir gelapmu terlihat lebih hidup, kamu bisa mencoba lipstik dengan warna bronze. Warna bronze merupakan gabungan dari warna coklat dan gold, sehingga memberikan kesan glamor pada penampilan kamu. Dengan begitu, tampilan bibir kamu akan lebih menarik dari sebelumnya. Warna lipstik yang satu ini cocok buat kamu yang ingin pergi ke pesta. Kamu juga bisa memadukan warna coklat dan bronze untuk memberi kesan yang beda.

 

 

 

Nah, itulah beberapa pilihan warna lipstik buat kamu yang memiliki bibir gelap. Dengan begitu, akan menjawab semua kegalauan kamu dalam pemilihan warna lipstik untuk bibir gelapmu. Dari kelima warna lipstik yang sudah dijabarkan di atas, mana warna lipstik yang kamu suka? Ayo tulis komentarmu pada kolom di bawah ini. Jangan lupa juga untuk like and share artikelnya ya. Siapa tau wanita-wanita lain yang memiliki bibir gelap juga membutuhkan informasi ini. Semoga bermanfaat.

 

Hello Comment 0Sort by


Ayo kemukakan pendapatmu

Topik yang berkaitan dengan artikel ini

Daftar Kategori